News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Besok Melantai di BEI, Penawaran Perdana Saham IRSX Kelebihan Permintaan 100 Kali

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pengunjung melintas di dekat papan elektronik yang menampilkan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Jumat (30/12/2022). PT Aviana Sinar Abadi Tbk (IRSX) akan melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Selasa (7/2/2023) dengan harga perdana saham Rp101 per saham. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Aviana Sinar Abadi Tbk (IRSX) akan melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Selasa (7/2/2023), dengan harga perdana saham Rp101 per saham. 

Pada periode penawaran umum yang diselenggarakan pada tanggal 1-3 Februari 2023, tercatat IRSX kedatangan sekitar 22.800 pemegang saham baru dan mencatatkan kelebihan permintaan atau oversubscribed hingga 100 kali.

Direktur Utama PT Aviana Sinar Abadi, Panji Pramana mengatakan, tingginya antusias investor terhadap penawaran saham IRSX bisa menjadi titik pertama bagi para UMKM untuk go digital dan bangkit lebih tinggi lagi setelah pandemi.

“Melihat antusiasme dari pasar terhadap Aviana, kami sangat senang dan optimis akan terus dapat melakukan pengembangan teknologi untuk menghasilkan inovasi dan solusi bagi berbagai macam sektor bisnis, dan menjadi salah satu perusahaan teknologi terkemuka secara nasional dan global," kata Panji ditulis Senin (6/2/2023). 

Dalam pelaksanaan IPO, perseroan telah menunjuk Shinhan Sekuritas  sebagai penjamin pelaksana emisi efek.

IRSX menawarkan 1 miliar lembar saham atau setara dengan 20 persen dari modal yang ditempatkan dan disetor penuh perseroan dengan harga Rp 101 per saham

Secara bersamaan, perusahaan menerbitkan 1,4 miliar waran seri 1 yang menyertai saham baru perseroan dengan perbandingan 5 banding 7 yang artinya pemegang lima saham baru akan mendapatkan tujuh waran.

Baca juga: Rights Issue Oversubscribed 1,6 Kali, Segini Suntikan Modal yang Didapat BTN

Menurut prospektus perseroan, sekitar 78,57% dana dari IPO akan digunakan oleh perusahaan anak untuk belanja modal dan modal kerja. 

Baca juga: IPO Hassana Boga Sejahtera Kelebihan Permintaan 31,74 Kali 

Sekitar 4,08% akan digunakan oleh Perseroan untuk belanja modal. Kemudian, sekitar 17,35% akan digunakan oleh Perseroan untuk modal kerja.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini