News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Great Eastern Life Bukukan Kenaikan Laba Bersih 124 Persen di 2022

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Great Eastern Life Indonesia membukukan laba bersih sebesar Rp67 miliar yang menjadi tertinggi dalam sejarah perusahaan atau naik 124 persen di tahun 2022 dibandingkan tahun sebelumnya. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Eko Sutriyanto 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Great Eastern Life Indonesia membukukan laba bersih sebesar Rp67 miliar yang menjadi tertinggi dalam sejarah perusahaan atau naik 124 persen di tahun 2022 dibandingkan tahun sebelumnya. 

Total pendapatan premi bruto sejumlah Rp3,2 triliun atau naik 39 persen dibanding tahun sebelumnya dan total aset sejumlah Rp9,9 triliun atau tumbuh sebesar 22 persen dari tahun sebelumnya. 

Sedangkan dari tingkat kecukupan modal, Great Eastern Life Indonesia tetap kuat dengan mencatatkan RBC (Risk-Based Capital) sebesar 499 persen jauh di atas rasio minimal yang disyaratkan OJK yaitu sebesar 120 persen. 

Presiden Direktur Great Eastern Life Indonesia, Clement Lien Cheong Kiat mengatakan, hasil kinerja keuangan tersebut menandakan perusahaan berhasil dalam mengoptimalkan berbagai langkah strategis guna menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia akan perlindungan asuransi. 

"Kami juga telah meluncurkan produk-produk baru, baik yang dipasarkan lewat platform digital GoGREAT!—website untuk membeli asuransi secara online, maupun melalui jalur bancassurance ataupun digital dengan para mitra afinitas," katanya, Selasa (2/5/2023).

Produk baru yang diluncurkan pada 2022 di antaranya Asuransi GREAT Pro Solution, GREAT Wealth Assurance dan GREAT Prestige Protector dan produk GREAT ProInsure Life yang dijual melalui Qoala Plus," katanya.

Baca juga: Mudik Bersama BUMN yang Ini Beda, Peserta dapat Asuransi Kecelakaan Diri Gratis

Lewat upaya transformasi digital, inovasi-inovasi baru dikembangkan guna menciptakan pengalaman yang menyenangkan bagi nasabah saat mengakses layanan asuransi yakni Customer Portal GoGREAT! Services, aplikasi Great Eastern Corporate, Great Eastern Corporate Portal.

 
 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini