News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

HVAC Design Contest 2023 Kembali Digelar, Ini Target yang Ingin Disasar

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Sanusi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Midea International HVAC (Heating Ventilating Air Conditioning) Design Contest 2023 kembali digelar di Indonesia.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Choirul Arifin

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Midea International HVAC (Heating Ventilating Air Conditioning) Design Contest 2023 kembali digelar di Indonesia untuk yang kedua kalinya.

Event serupa untuk tingkat internasional juga diselenggaraklan untuk ketiga kalinya pada 2023 ini.

Ajang kontes desain industri ini sangat dinanti kalangan profesional dan para pelajar serta mahasiswa dari banyak negara. Untuk kontes tahun ini dirancang lebih kompetitif, mengingat jumlah negara pesertanya terus bertambah.

Baca juga: Midea Rambah E-Commerce untuk Pasarkan Vacuum Cleaner MWD

Jika tahun 2022 diikuti peserta dari tujuh negara, seperti China, Indonesia, Malaysia, UAE, Georgia, Filipina dan Vietnam, pada penyelenggaraan Midea HVAC Design Contest 2023 pesertanya dikembangkan hingga ke beberapa negara. Yakni, dari Afrika, Amerika Selatan dan juga Eropa.

"Latar belakang dan tujuan penyelenggaraan program ini adalah untuk turut serta berkontribusi dalam perkembangan HVAC industry dan juga untuk membuka koneksi bagi para professional dan juga pelajar," ujar Felisiano, Marketing Manager Midea MBT Indonesia, Senin, 5 Juni 2023.

Dia menjelaskan, pada kontes desain yang pernah diselenggarakan di 2022, perwakilan dari Indonesia memenangkan Golden award dan Design Expert dalam kancah international baik untuk kategori Profesional dan Student.

"Penyelenggaraan ajang ini juga untuk membuktikan bahwa desainer dan engineer Indonesia dapat bersaing dengan para engineer dan desainer internasional," bebernya.

Akan ada dua Kategori dalam Midea International HVAC Design Contest 2023.

Baca juga: Midea Electronics Launching Vacuum Cleaner MWD-X6 dan MWD-X8 untuk Bersih-bersih Saat Lebaran

Pertama, kategori Professional untuk para konsultan, kontraktor, Midea Dealer, designer dan arsitek. Kedua, kategori Student bagi para pelajar atau mahasiswa dari bidang terkait (HVAC, Arsitektur, Design, ataupun Teknik Mesin).

"Pemenang dari kedua kategori akan menjadi perwakilan Indonesia untuk tingkat International," ungkapnya.

"Penentuan pemenang berdasarkan presentasi lengkapnya. Secara garis besar akan dinilai dari aspek teknikal, konsep desain dan juga poin-poin terkait seberapa jauh desain mengacu pada konsep bangunan green building," ujar Felisiano.

Terkait pendaftaran kontes ini, dia mengatakan dilakukan via online melalui MIDEAHVACprofesiobal untuk kategori profesional. Sedangkan kategori Student, melalui MIDEAHVACStudent. Pendaftaran dan pengiriman koleksi desain dimulai pada 1 Juni 2023-24 Juli 2023

Seleksi peserta di tahap nasional yang dibantu oleh para dewan juri dari ASHRAE dan GBCI yang expert di bidang HVAC dan green building dan hal tersebut menjadi harapan besar bagi Indonesia agar para pemenang tahap nasional yang akan menjadi perwakilan di tahap Internasional dapat bersaing dengan baik di penyeleksian tahap internasional.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini