News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Soal Pembangunan Terminal 4 Bandara Soekarno-Hatta, AP II: Desain Siap Mulai Cari Mitra Strategis 

Penulis: Nitis Hawaroh
Editor: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pembangunan terminal 4 Bandara Soekarno-Hatta ini diprediksi mampu menambah kapasitas hingga 45 juta pergerakan penumpang per tahun. WARTA KOTA/NUR ICHSAN

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Nitis Hawaroh

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Angkasa Pura (AP) II tengah menyiapkan perencanaan pembangunan terminal 4 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.

Direktur Utama PT Angkasa Pura II, Muhammad Awaluddin mengatakan, saat ini progres dari pembangunan terminal 4 Bandara Soetta pihaknya telah mengantongi dua konteks desain.

"Kami sudah siap untuk 2 konteks desain terminal, jadi pertama yang kami sebut adalah konseptual desain, yang kedua basic desain. Nah yang sedang kami lakukan adalah untuk mempersiapkan detail engineering desain," kata Awaluddin di Kawasan Jakarta Pusat, dikutip Selasa (13/6/2023).

Awaluddin mengatakan, desain engineering untuk terminal 4 Bandara Soekarno-Hatta sedianya dilakukan bersama calon mitra yang akan bekerja sama dalam pembangunan tersebut.

"Jadi kalau secara desain (engineering) sudah siap dan kami juga menunggu arahan untuk kemudian seperti apa teknis pelaksanaannya," sambungnya.

Dikatakan Awalludin, saat ini pihaknya tengah fokus untuk menggandeng mitra strategis untuk proyek pembangunan terminal 4 Bandara Soekarno-Hatta.

"Insyaallah (tahun ini) ya," tegasnya.

Baca juga: Terminal 4 Berkapasitas 45 Juta Penumpang Per Tahun Akan Dibangun di Bandara Soekarno-Hatta

Pembangunan terminal 4 Bandara Soekarno-Hatta ini diprediksi mampu menambah kapasitas hingga 45 juta pergerakan penumpang per tahun.

Baca juga: AP II Siapkan Rp 14 Triliun untuk Percepat Pembangunan Terminal 4 Soetta

"Mudah-mudahan ini adalah satu upaya untuk menambah kapasitas, terminal kapasitas yang nanti maksimal bisa kita harapkan untuk ada penambahan sekitar 45 juta pergerakan penumpang di terminal 4," jelasnya.
 

 
 
 

BalasTeruskan

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini