News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Menko Airlangga Bertemu Ganjar Pranowo Bahas 37 Proyek Strategis di Jateng Senilai Rp 258,76 Triliun

Penulis: Nitis Hawaroh
Editor: Hendra Gunawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto dan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo saat Konferensi Pers di Kantor Kemenko Perekonomian, Senin (17/7/2023).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Nitis Hawaroh

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto melakukan pertemuan dengan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo di Kantor Kemenko Perekonomian, Senin (17/7/2023).

Menko Airlangga mengatakan, pertemuan itu membahas terkait 37 Proyek Strategis Nasional (PSN) di Jawa Tengah dengan nilai investasi sebesar Rp 258,76 triliun.

Baca juga: Batalkan Proyek PLTU 13,3 Gigawatt hingga Gunakan EBT, Ini Upaya Bos PLN Lanjutkan Transisi Energi

"Di Jawa Tengah ada 37 PSN dan ada 18 dalam Perpres Nomor 79 Tahun 2019. Investasinya sebesar Rp 258,76 triliun. Dan menyerap tenaga kerja sebesar 60.000 orang secara langsung," kata Menko Airlangga dikantornya, Senin.

Menko Airlangga menjelaskan, beberapa proyek yang telah berlangsung diantaranya, tol Trans Jawa, PLTU Batang, Waduk Cacaban, Bendungan Randu Gunting, Pelabuhan Cilacap, Bandara Purbalingga, double track KA Jawa Selatan, Bendungan Pidekso dan Bandara Ngoram.

Adapun untuk sektor

yang telah terbangun yakni jalan sepanjang 340 km dengan nilai investasi Rp 58 triliun.

"PSN yang beroperasi sebagian, yaitu jalan Tol Semarang-Demak," ujar Airlangga.

Selain itu, Menko Airlangga menambahkan, pihaknya jg membahas kawasan ekonomi Kendal, Kawasan Batang dan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Provinsi Jawa Tengah.

"Berbagai kawasan ekonomi khusus yang terus akan dibahas dengan Pemprov Jawa Tengah, dan tadi kami dalam rapat juga diberikan untuk kunjungan lapangan bersama Gubernur mungkin dalam Minggu kedepan," jelasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini