News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pertamina Dorong Juru Masak Rumahan dan Usaha Pakai LPG Nonsubsidi

Penulis: Rina Ayu Panca Rini
Editor: Adi Suhendi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

VP Marketing Strategy PT Pertamina Patra Niaga Indra Edi Santoso yang ditemui dalam kegiatan Grand Final Bright Gas Cooking Competition (BGCC) 2023 di Senayan Park Jakarta, Sabtu (23/9/2023).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Rina Ayu

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pertamina terus mendorong juru masak rumahan maupun usaha untuk menggunakan Bright Gas atau liquefied petroleum gas (LPG) nonsubsidi.

Menurut VP Marketing Strategy PT Pertamina Patra Niaga Indra Edi Santoso penggunaan liquefied petroleum gas (LPG) Bright Gas di masyarakat semakin meningkat.

Tercatat masyarakat di kota Jakarta, Surabaya, Medan, hingga Makassar merupakan pengguna Bright Gas.

“Penetrasinya cukup besar, karena ada keunggulan, masyarakat banyak menggunakan Bright Gas, dan ukurannya juga bervariasi dari yang 3 kg, 5,5 kg, dan 12kg. Untuk penghuni apartemen biasanya pakai yang 5,5 kg,” kata Edi dalam kegiatan Grand Final Bright Gas Cooking Competition (BGCC) 2023 di Senayan Park Jakarta, Sabtu (23/9/2023).

Ia menuturkan, Bright Gas dapat diandalkan di dapur rumah ataupun tempat usaha.

Bright Gas memiliki teknologi Double Spindle Valve System (DSVS) atau katup pengaman ganda untuk keamanan ekstra.

Baca juga: Kejar Target Produksi 1 Juta Barel Minyak, Ini yang Dilakukan Pertamina Hulu Energi

Selain itu, juga memiliki layanan khusus Bright Gas untuk kenyamanan penggunanya, yakni layanan antar Pertamina Delivery Service (PDS) 135 dan Kios Matic Bright Gas, agar tukar tabung lebih mudah.

Salah satu kampanye yang dilakukan adalah menghadirkan kembali BGCC 2023.

"BGCC 2023 tahun ini merupakan program apresiasi bagi talenta juru masak dari seluruh Indonesia sekaligus memperkenalkan si pinky Bright Gas Sekali lagi, kami ucapkan selamat untuk para juara di Bright Gas Cooking Competition 2023, mari kita kreasikan kelezatan masakan rumahan andalan keluarga Indonesia,” kata Direktur Perencanaan & Pengembangan Bisnis, Harsono Budi Santoso.

Baca juga: Presiden Jokowi dan Erick Saksikan MoU Pembangunan Pertamina Sustainable Energy Center di IKN

Kompetisi mencari potensi “Chef Rumahan” dengan hidangan rumahan ini telah diselenggarakan di 4 (empat) kota besar di Indonesia yakni Surabaya, Makassar, Medan dan Jakarta.

Ada total Finalis ada 13 (tiga belas) orang untuk masuk grand final dan memperebutkan hadiah total senilai ratusan juta rupiah dan kursus memasak eksklusif berstandar internasional di Singapura.

Grand Final BGCC tahun ini juga hadir lebih seru karena berkolaborasi dengan Jajarans Festival.

Salah satu juri BGCC 2023 adalah Nagita Slavina.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini