News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Diprediksi Tumbuh 4,5 Persen, Building Decoration Summit Dukung Geliat Industri Konstruksi

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Sanusi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Konferensi pers penyelenggaraan Building Decoration Expo di Jakarta, Rabu 11 Oktober 2023.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Choirul Arifin

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Data BCI Central memprediksi industri konstruksi di Indonesia akan tumbuh 4,5 persen pada tahun 2024.

Hal ini semakin baik karena didukung oleh investasi di bidang transportasi, energi terbarukan, manufaktur, dan proyek infrastruktur perumahan.

Sektor-sektor utama dalam pasar konstruksi Indonesia adalah konstruksi komersial, konstruksi industri, konstruksi infrastruktur, konstruksi energi dan utilitas, konstruksi institusi, dan konstruksi perumahan.

Baca juga: Kawan Lama Solution Boyong Ragam Produk Berteknologi Tinggi di Pameran ALLPack Indonesia 2023

Pembangunan tahap II tahun 2025-2029 akan berfokus pada pengembangan kawasan inti, seperti sarana transportasi umum baik primer maupun sekunder. Sedangkan pembangunan tahap III tahun 2030-2034 meliputi pengembangan kawasan industri dan sektor lainnya.

Tren itu akan memacu kenaikan permintaan terhadap produk bahan bangunan yang berkelanjutan. Mendukung upaya ini, Meorient Exhibition International menggelar Building Decoration Expo atau BDExpo untuk memperkenalkan para pelaku industri bahan bangunan dan dekorasi dari China agar bisa menjalin kemitraan bisnis dengan pemain lokal.

Baca juga: BUMN Konstruksi Ini Kembali Beroperasi Normal Setelah Status PKPU Dicabut

Event ini diselenggarakan pada 11 Oktober 2023 pagi hingga sore di Hotel Century Park Jakarta dan selama kegiatan berlangsung akan dilakukan penandatanganan nota kesepahamanan (MoU) Meorient Exhibition International dengan asosiasi dunia usaha yang mendukung penyelenggaraan kegiatan ini.

Diantaranya, Ikatan Nasional Konsultan Indonesia (INKINDO), Himpunan Management Ahli Konstruksi Indonesia (HAMKI), Ikatan Pengusaha Bahan Bangunan Indonesia (IPBBI) dan GPCI.

General Manager Meorient Exhibition International Larissa Zhou mengatakan, BDExpo menstimulasi para pemain industri bahan bangunan dan dekorasi untuk mengembangkan bisnisnya lewat produk-produk berkualitas dengan harga terbaik dari produsen China.

Baca juga: Ini Spesifikasi Beton Penopang Konstruksi LRT Jabodebek

"Acara ini diisi dengan berbagai sesi menarik dari para ahli, mulai dari pembahasan terkait pengadaan dan manajemen sumber daya untuk proyek, pengendalian pelayanan konsultasi produk dan jasa di bidang konstruksi sampai dunia distributor bahan bangunan,” ungkap Larissa Zhou, Rabu 11 Oktober 2023.

BDExpo akan diikuti kalangan arsitek, profesional desain, konsultan konstruksi, kontraktor, pengembang, hingga pelaku bisnis di Indonesia untuk mengeksplorasi produk dan menjalin kerja sama bisnis.

Pada pameran November mendatang akan menghadirkan 500+ supplier terverifikasi dari China dan lebih dari 2.000 produk yang mencakup architecture material, hardware tools, furniture & accessories, bathroom equipment, lighting, sampai kitchen equipment.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini