News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kemitraan dengan Operator Seluler Jadi Strategi Industri Video on Demand Perluas Pasar

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Kerjasama XL Axiata dan Catchplay+ di penyediaan konten video on demand di Jakarta.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Eko Sutriyanto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pertumbuhan platform video on demand (VoD) di Indonesia terus meningkat dalam beberapa tahun terakhir yang tidak lepas dari kemudahan akses dan fitur yang beragam mulai dari edukasi, hiburan, hingga informasi.

Riset Populix pada 2022 menyatakan, 74 persen masyarakat Indonesia merupakan pengguna dan penikmat layanan VoD.

Tingginya minat masyarakat menggunakan VoD membuat penyedia layanan itu berupaya mengembangkan pasarnya agar makin banyak pengguna.

Salah satu strateginya adalah mengandeng patner dari operator telekomunikasi.

Country Manager Catchplay Indonesia, Dhini W Prayogo mengatakan, bekerjasama dengan operator telekomunikasi menjadi salah satu strategi mengembangkan pasar perusahaannnya.

"Kami memberikan layanan streaming dengan konten premium terbaik di Indonesia.

Kami yakin dengan memberikan kemudahan akses bagi seluruh pelanggan XL menggunakan koneksi internet yang berkualitas akan selalu menghibur dan memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan,” kata Dhini di sela kerjasama dengan XL Axiata di Jakarta belum lama ini.

Baca juga: Layanan Video on Demand Semakin Banyak, Apple TV Kini Bisa Disaksikan Melalui Android TV

Kolaborasi ini diharapkan akan memberikan pengalaman menonton streaming terbaik tanpa kendala kuota, kapanpun dan di manapun.

Chief Marketing Officer XL Axiata, Alfons Bosch Sansa mengatakan, kolaborasi dengan Catchpay sejalan dengan upaya membuka ekosistem digital layanan hiburan dengan memberikan layanan streaming premium kepada para pelanggan XL.

Baca juga: Setelah Kuasai Layanan Video on Demand, Netflix Siap Merambah Bisnis Video Gaming

"Dengan kehadiran layanan streaming dan akan dapat memberikan kepuasan bagi pelanggan untuk menikmati konten film berkualitas dengan menggunakan konektivitas digital terbaik bagi pelanggan seluler," katanya.

Alfons optimistis kerjasama ini dapat menjangkau masyarakat secara luas, dengan memberikan akses yang lebih mudah dan cepat, untuk menemani waktu bersantai bersama keluarga dengan menghadirkan rangkaian hiburan film dan series terbaik melalui layanan streaming.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini