News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Banyak Anak Muda Mulai Sadar Investasi, Masuki Tahun Politik Diimbau Tetap Konsisten dan Bijak

Penulis: Dennis Destryawan
Editor: Seno Tri Sulistiyono
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pegawai beraktivitas di dekat layar yang menampilkan data saham di PT Bursa Efek Indonesia di Jakarta.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Dennis Destryawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kalangan anak muda saat ini mulai sadar dalam berinvestasi untuk mencegah kesulitan keuangan di masa tua.

Hal ini terlihat dari jumlah investor di aplikasi Bibit, di mana 70 persen penggunanya merupakan anak muda rentang usia 18 tahun hingga 35 tahun.

PR & Corporate Communication Lead Bibit, William, mengatakan, budaya sadar investasi di tengah masyarakat Indonesia semakin terasa.

Baca juga: Suku Bunga The Fed Cenderung Turun, Investasi Emas Tetap Seksi di 2024

"Banyak anak muda yang sadar bahwa mereka adalah bagian dari sandwich generation, oleh karena itu mereka mulai berinvestasi sedari muda untuk memutus mata rantai sandwich generation ini agar kelak bisa terbebas dari kesulitan finansial," jelas William dalam keterangannya, Rabu (3/1/2023).

Dalam menyikapi tahun 2024 yang digadang-gadang sebagai tahun politik, William mengajak masyarakat Indonesia untuk konsisten dan bijaksana dalam membuat keputusan investasi.

Menurutnya, dari lebih dari lima juta pengguna, terdapat lebih dari 19 juta tujuan keuangan yang direncanakan bersama Bibit dengan 41 ribu di antaranya berhasil tercapai di tahun 2023.

Sementara itu, lebih dari empat juta pengguna sudah berinvestasi untuk dana pensiun dan sekitar 200 ribu investor tengah mempersiapkan tabungan untuk pernikahan dan rumah impian mereka.

"Bibit menyediakan pula fitur Goal Setting yang dapat dimanfaatkan untuk menjadikan investasi lebih terarah dalam rangka mencapai tujuan keuangan," paparnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini