News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

KRL Serpong-Tanah Abang Pagi Ini Kembali Normal Setelah Semalam Lumpuh karena Pohon Tumbang

Penulis: Endrapta Ibrahim Pramudhiaz
Editor: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Perjalanan KRL Commuterline dari Serpong tujuan Tanah Abang kembali normal pada pagi ini, Sabtu, 2 Maret 2024 setelah semalam lumpuh karena pohon tumbang.

Laporan wartawan Tribunnews.com, Endrapta Pramudhiaz

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Perjalanan Kereta Rel Listrik atau KRL Commuterline lintas Tanah Abang - Serpong, Parung Panjang dan Stasiun Rangkas Bitung, Jumat (1/3/2024) malam terganggu.

Hal itu karena adanya pohon tumbang yang mengenai Listrik Aliran Atas (LAA) pada sore harinya.

"Kendala akibat pohon tumbang yang mengenai Listrik Aliran Atas (LAA) antara Stasiun Pondok Ranji - Stasiun Kebayoran sekitar pukul 17.50 WIB," ungkap External Relations & Corporate Image Care KAI Commuter Leza Arlan.

Imbas dari pohon yang tumbang, pergerakan penumpang di Stasiun Tanah Abang lumpuh. Pengguna KRL menumpuk di luar stasiun, bahkan hingga peron.

Momen Stasiun Tanah Abang yang "lumpuh" terekam oleh akun media sosial X @jalur5_. Ia mengunggah ulang unggahannya di Instagram ke X, yang memperlihatkan tumpukan penumpang di Stasiun Tanah Abang.

Foto pertama menunjukkan penumpang yang tertahan di peron selama 1,5 jam. Di situ terlihat ada penumpang yang sampai duduk di bagian pintu kereta yang terbuka, menunggu keretanya berangkat menuju tujuan.

Ada juga video yang menunjukkan penumpang tertahan di luar Stasiun Tanah Abang. Mereka tidak bisa masuk ke dalam karena tengah terjadi penumpukan penumpang.

"Mau pulang, sementara gak bisa masuk Stasiun Tanah Abang. Penumpang di dalam kayanya udah numpuk," tulis keterangan dalam video tersebut, dilihat pada Sabtu (2/3/2024).

Ada juga video yang memperlihatkan "lautan manusia" di dalam Stasiun Tanah Abang. "Tanah Abang full akibat gangguan," tulis keterangan dalam videonya.

Baca juga: Ada Pohon Tumbang, Perjalanan KRL Lintas Tanah Abang - Rangkasbitung Terganggu

Foto kedua dalam unggahan @jalur5_ kembali memperlihatkan kepadatan di peron Stasiun Tanah Abang. Tampak tumpukan penumpang terjadi di peron 5, di mana para penumpang tertahan hingga 1,5 jam.

Per 20.41 WIB, akun media sosial X KAI Commuter, @CommuterLine, akhirnya melaporkan bahwa proses evakuasi pohon tumbang di antara Stasiun Pondok Ranji - Kebayoran telah selesai.

Baca juga: Lima Kereta Alami Keterlambatan Imbas Gangguan KRL Bogor-Jakarta Kota di Stasiun Cikini

Pada pagi ini, perjalanan kereta api di lintas Tanah Abang - Rangkas Bitung dilaporkan terpantau normal.

"Selamat pagi Kak. Untuk perjalanan Commuterline Lintas Tanah Abang-Rangkasbitung terpantau normal ya Kak. Terima kasih," tulis @CommuteLine di X.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini