News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Layanan BCA Mobile Eror, Ini Tanggapan Manajemen

Penulis: Bambang Ismoyo
Editor: Sanusi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ilustrasi m-Banking BCA Mobile

Laporan Wartawan Tribunnews, Ismoyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Layanan Mobile Banking PT Bank Central Asia Tbk (BCA) atau m-BCA, mengalami gangguan pada Rabu (26/6/2024).

Sejumlah nasabah menyatakan keluhannya melalui akun media sosial seperti X (dulu Twitter) tentang error-nya layanan m-BCA.

Saat nasabah membuka aplikasi, muncul kalimat yang bertuliskan 'Untuk meningkatkan layanan, sedang dilakukan pemeliharaan sistem di BCA mobile sehingga tidak dapat diakses sementara waktu'.

Baca juga: Cara Beli Paket Data Internet Telkomsel Lewat myBCA dan BCA mobile

Dengan demikian, nasabah tidak bisa melakukan kegiatan operasional perbankan, seperti transfer uang.

Adanya hal tersebut, Manajemen BCA langsung memberikan tanggapannya.

Executive Vice President Corporate Communication & Social Responsibility BCA, Hera F Haryn mengatakan, pihaknya memohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi.

"Sehubungan dengan kendala yang terjadi dalam mengakses BCA Mobile pada Rabu (26/06), kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi," ungkap Hera kepada Tribunnews, Rabu (26/6/2024).

Baca juga: Aplikasi BCA Mobile Error, Begini Reaksi Netizen

Ia melanjutkan, saat ini pihaknya tengah melakukan proses perbaikan agar layanan dapat beroperasi dengan normal kembali.

"Proses pemulihan sudah terjadi secara bertahap. Kami akan menginformasikan kembali jika sistem telah kembali normal sepenuhnya," sambung Hera.

Dirinya juga mengatakan, nasabah tetap dapat melakukan layanan transaksi lainnya melalui aplikasi myBCA, Internet Banking (Klik BCA), ATM, EDC, dan Kantor Cabang BCA terdekat.

Dalam kesempatan ini, Manajemen juga mengimbau kepada nasabah BCA untuk senantiasa berhati-hati terhadap berbagai macam modus penipuan yang mengatasnamakan BCA.

"Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi contact center HaloBCA dan aplikasi Halo BCA, twitter @HaloBCA," pungkas Hera

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini