News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pembangunan Infrastruktur yang Masih Topang Geliat Industri Rekreasi

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

5th Fun Asia Expo akan diselenggarakan di Jakarta International Expo (Jiexpo), Kemayoran Jakarta, 21-22 Agustus 2024 mendatang.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pembangunan infrastruktur jalan yang makin masif mendorong meningkatnya industri rekreasi karena mempermudah masyarakat mengakses destinasi wisata 

"Saat ini fasilitas rekreasi yang banyak dikunjungi dan dikembangkan di Indonesia berupa taman hiburan atau themepark, waterpark, arena rekreasi keluarga, playground dan berbagai atraksi hiburan lainnya, baik indoor maupun outdoor," kata Sales Manager PT Funworld Prima, Wawan S, Selasa (23/7/2024).

Dia mengatakan, wahana rekreasi kini makin tersebar di berbagai daerah untuk tujuan berlibur dan menjadikan hiburan bukan lagi barang mewah, tetapi sudah jadi kebutuhan.

Mendukung upaya mendorong geliat industri hiburan di Tanah Air, pihaknya akan menggelar 5th Fun Asia Expo di Hall D2 Jakarta International Expo (Jiexpo) Kemayoran Jakarta, pada 21-22 Agustus 2024.

"Pameran ini membidik investor, pengusaha, operator ataupun masyarakat umum yang ingin berkecimpung di bisnis taman rekreasi dan mesin permainan," kata Wawan.

Pengunjung akan mendapatkan informasi seputar produk dan peralatan taman rekreasi dan langkah-langkah dalam membangun dan mengembangkan bisnis mereka, mendapatkan informasi penting termasuk unsur safety atau keamanan.

"Mengingat bahwa dalam dunia taman bermain ada 3 faktor penting yang perlu diketahui yaitu perencanaan yang baik, pemilihan alat atau wahana-wahana yang atraktif dan terutama pelatihan sumber daya manusia agar dapat mengoperasikan industri ini secara optimal serta profesional," katanya.

Baca juga: ExploreIndonesia Promosikan Destinasi Wisata Indonesia Lewat Touring Flores

Pameran ini juga diharapkan bisa membantu pemerintah daerah dan pengembang yang memiliki rencana untuk membangun taman rekreasi di lahan yang akan dikembangkan di daerah mereka.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini