News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Dukung Keamanan Fungsional untuk Produksi Pabrik, Mitsubishi Electric Hadirkan Inovasi Fitur SOS

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Solusi keamanan fungsional tidak hanya memungkinkan produksi tetap berjalan selama maintenance, tetapi juga meminimalkan risiko kecelakaan dan kerusakan peralatan.

TRIBUNNEWS.COM - Kelancaran operasi merupakan sebuah hal penting yang memengaruhi berbagai aspek dalam setiap perusahaan, tak terkecuali di industri manufaktur dan pabrik.

Saat operasi dapat berjalan lancar tanpa hambatan, proses produksi di sebuah pabrik pun akan berlangsung dengan efektif dan efisien. Hal ini tentunya dapat membantu dalam menjaga kualitas produk serta meningkatkan produktivitas karyawan. 

Di era industri yang terus berkembang, ada berbagai faktor yang dapat mendukung kelancaran operasi sebuah pabrik. Salah satunya tak lain adalah keamanan fungsional. 

Keamanan fungsional menjadi kunci utama yang memungkinkan perusahaan untuk menjalankan proses produksi dengan lebih efisien dan maksimal, bahkan saat perusahaan perlu melakukan perawatan (maintenance). 

Untuk menjawab kebutuhan para pelaku usaha, Mitsubishi Electric hadir dengan sebuah solusi keamanan fungsional yang revolusioner. Solusi tersebut adalah fitur Safe Operating Stop (SOS), yang memberikan jaminan bahwa sistem tetap dalam keadaan aman saat operasi dihentikan sementara.

Solusi keamanan fungsional ini memungkinkan perusahaan untuk tetap melakukan maintenance tanpa harus mematikan aliran listrik.  Dengan pemulihan cepat setelah maintenance, perusahaan pun tidak lagi perlu melakukan pencarian nol (zero seek).

Baca juga: Automating the World: Campaign Mitsubishi Electric Factory Automation untuk Masa Depan Berkelanjutan

Fungsi ini tentunya dapat mengurangi downtime yang tidak diperlukan dan menghemat waktu secara signifikan, sehingga operasi dapat segera berjalan normal kembali dengan cepat dan efisien.

Tidak hanya memungkinkan produksi untuk tetap berjalan saat maintenance, solusi keamanan fungsional ini juga meminimalkan risiko kecelakaan dan kerusakan peralatan.

Dengan integrasi fungsi kontrol dan keamanan yang ada, perusahaan pun dapat mengoptimalkan jalur perakitan dan mengurangi biaya operasional.

Hadirkan berbagai produk unggulan yang dukung keamanan fungsional

Lewat berbagai keunggulan yang kompetitif tersebut, solusi keamanan fungsional ini siap mendukung perusahaan dalam menghadapi tantangan industri yang makin kompleks. 

Mitsubishi Electric memiliki berbagai produk unggulan yang sudah mendukung keamanan fungsional dengan fitur SOS, mulai dari PLC dengan seri MELSEQ iQ-R, MELSEQ iQ-F, dan MELSEQ WS. Lalu ada Servo dengan seri MELSERVO-J5, Inverter dengan seri FR-E800 dan Industrial Robot dengan seri MELFA FR. 

Produk-produk ini dirancang dengan teknologi terkini guna memastikan keamanan operasional yang lebih maksimal, baik untuk fasilitas besar maupun kecil. 

Hadirnya solusi keamanan fungsional ini merupakan bagian dari komitmen Mitsubishi Electric untuk terus memberikan inovasi yang memudahkan industri dalam mencapai tingkat keamanan dan efisiensi yang tinggi. 

Untuk informasi lebih lanjut mengenai solusi hemat energi dari Mitsubishi Electric, kunjungi tautan berikut https://bit.ly/4fmBcgx.

Baca juga: Tingkatkan Efisiensi Energi dan Produktivitas, Ini Solusi Hemat Energi dari Mitsubishi Electric

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini