News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Reshuffle Kabinet

Kemana Arifin Tasrif Setelah Lengser dari Kursi Menteri ESDM? Jadi Petani di Jawa Barat

Penulis: Bambang Ismoyo
Editor: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Arifin Tasrif ingin menjadi petani di Jawa Barat setelah lengser dari kursi Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral dan posisinya digantikan oleh Bahlil Lahadalia, Senin, 19 Agustus 2024.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ismoyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif mengatakan akan menekuni profesi sebagai petani , pasca lengser dari kursi menteri ESDM dalam pengumuman reshuffle kabinet pemerintahan Joko Widodo-Maruf Amin hari ini, Senin, 19 Agustus 2024.

Arifin Tasrif mengaku bersyukur dirinya telah melakukan pekerjaannya dengan sebaik-baiknya selama 4 tahun lebih menjadi orang nomor satu di Kementerian ESDM.

"Ya bersyukur, Alhamdulillah, sudah menyelesaikan," ujarnya saat ditemui di acara Sertijab Jabatan Menteri ESDM di kantor Kementerian ESDM, Jakarta, pagi tadi.

Setelah ini Arifin Tasrif menyatakan akan kembali menempati rumah pribadinya di Jawa Barat untuk beristirahat sejenak.

Setelah itu akan melakukan aktivitas seperti menjadi petani. "Istirahat dulu sebentar, abis itu ya bikin aktivitas, kecil-kecilan aja, pengen jadi petani di Jabar," tukasnya.

Arifin Tasrif telah digantikan dengan Bahlil Lahadalia.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Arifin merupakan seorang Minangkabau yang menyelesaikan pendidikan sarjana di Institut Teknologi Bandung (ITB) jurusan Teknik Kimia angkatan 1972.

Baca juga: Presiden Jokowi Resmi Lantik Bahlil Lahadalia Jadi Menteri ESDM Gantikan Arifin Tasrif

Arifin Tasrif menjabat sebagai menteri ESDM di kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024. Sebelumnya ia menjadi duta besar Indonesia untuk Jepang periode 2017-2019.

Arifin Tasrif pernah menjadi direktur utama PT Pupuk Indonesia selama lima tahun terhitung sejak 2010-2015.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini