News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Tingkatkan Layanan, KAI Operasikan Eskalator Baru di Stasiun Pasar Senen Mulai 1 September 2024

Penulis: Lanny Latifah
Editor: Febri Prasetyo
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

KAI operasikan eskalator baru di Stasiun Pasar Senen sejak Minggu (1/9/2024). Pembangunan eskalator tersebut dilakukan dalam rangka peningkatan layanan integrasi antara KA Jarak Jauh dan KRL.

TRIBUNNEWS.COM - PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI telah berhasil menyelesaikan pembangunan eskalator tahap pertama yang berada di Stasiun Pasar Senen.

Pembangunan eskalator tersebut dilakukan dalam rangka peningkatan layanan integrasi antara KA Jarak Jauh dan KRL.

Pekerjaan yang dimulai pada 6 Mei 2024 tersebut dapat diselesaikan dengan baik pada 31 Agustus 2024.

VP Public Relations KAI, Anne Purba, mengatakan bahwa eskalator tersebut sudah mulai dioperasikan dan bisa digunakan oleh para pelanggan kereta api di Stasiun Pasar Senen sejak Minggu (1/9/2024).

"Eskalator ini dipasang di bagian underpass gate 2 menuju jalur 3 dan 4 Kereta Api Jarak Jauh (KAJJ), serta di bagian underpass kedatangan KAJJ atau keberangkatan/kedatangan KRL dari jalur 6." ungkap Anne, dikutip dari siaran pers KAI.

"Setelah tahap pertama selesai, akan segera dilanjutkan dengan tahap kedua dan ketiga," lanjutnya.

Anne menambahkan pemasangan eskalator tahap kedua akan dimulai pada 2 September hingga 13 Oktober 2024 mendatang, dengan dua eskalator di peron 4.

Kemudian, tahap ketiga direncanakan berlangsung dari 14 Oktober hingga 24 November 2024.

"Rata-rata Stasiun Pasar Senen melayani 8.000 hingga 10.000 penumpang per hari pada kondisi normal. Jumlah ini meningkat menjadi 11.000 hingga 15.000 penumpang pada akhir pekan, dan bahkan bisa mencapai lebih dari 20.000 penumpang per hari saat libur sekolah dan Lebaran. Stasiun ini merupakan salah satu stasiun terpadat yang melayani penumpang KA JJ," kata Anne.

Lebih lanjut, Anne menjelaskan, dengan beroperasinya eskalator tahap pertama ini, diharapkan pelayanan penumpang di Stasiun Pasar Senen, baik untuk KA JJ maupun KRL akan menjadi lebih nyaman.

"Kami berharap penambahan eskalator ini dapat meningkatkan kenyamanan penumpang yang akan berangkat dan naik kereta dari Stasiun Pasar Senen, terutama bagi mereka yang melakukan perjalanan jauh."

Baca juga: Pemerintah Minta Percepatan Sektor Logistik, Anak Usaha KAI Pangkas Waktu Tempuh Distribusi Barang

"Dengan adanya fasilitas ini, kami berharap dapat mendukung kenyamanan pelanggan yang memilih kereta api sebagai moda transportasi yang aman, nyaman, terintegrasi dan tepat waktu," kata Anne.

KAI operasikan eskalator baru di Stasiun Pasar Senen sejak Minggu (1/9/2024). Pembangunan eskalator tersebut dilakukan dalam rangka peningkatan layanan integrasi antara KA Jarak Jauh dan KRL.

(Tribunnews.com/Latifah)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini