News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Jadi Sponsor Utama Liga 2, Ini Pesan Menteri BUMN Erick Thohir ke PT Pegadaian

Penulis: Dennis Destryawan
Editor: Seno Tri Sulistiyono
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Konferensi Pers PT Pegadaian resmi jadi sponsor utama Liga 2 musim 2024/2025 di Menara Pegadaian, Jakarta Pusat, Selasa (3/9/2024).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Dennis Destryawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Menteri BUMN Erick Thohir mengapresiasi PT Pegadaian yang akan menjadi sponsor utama Liga 2 musim 2024/2025.

Erick mendorong Pegadaian turut berperan dalam perbaikan lingkungan, ketika pertandingan usai.

"Pegadaian punya komitmen menarik tidak hanya mensponsori liga tapi juga memperbaiki lingkungan," ujar Erick di Menara Pegadaian, Jakarta Pusat, Selasa (3/9/2024).

Baca juga: Liga 2 2024/2025 Hadir Dengan Format Baru, Pemain U-21 Wajib Kumpulkan 90 Menit Bermain

Menurut Erick, perbaikan lingkungan bisa dengan penanaman pohon, hingga bersih-bersih setelah pertandingan. Dengan adanya sponsor utama, menurut Erick, akan tercipta generasi-generasi emas sepak bola.

"Ini harus menjadi kultur yang dibangun dari bawah," tutur Erick.

Direktur Utama (Dirut) PT Pegadaian Damar Latri Setiawan berujar pertandingan sepak bola tersebut akan berdampak positif terhadap perekonomian daerah setempat karena turut mendukung jalannya aktivitas ekonomi terutama bagi UMKM yang berdagang di sekitar arena pertandingan.

"Pegadaian dekat dengan UMKM setiap di situ ada pertandingan itu ada dampaknya, ada yang jualan, ini membuat perekonomian semakin bagus dan sejalan dengan visi pegadaian motor inklusi keuangan di Indonesia," terang Damar.

Selain itu, menurut Damar, para pecinta sepak bola juga akan didorong untuk menabung emas. Sebab, Pegadaian punya slogan mengemaskan Indonesia sehingga salah satunya adalah mendorong masyarakat.

"Untuk menabung emas dengan sangat mudah sekali dan bisa digital," tambah Damar.

Diketahui, Liga 2 2024/25 akan dibuka akhir pekan ini dengan laga pembuka Persibo Bojonegoro Vs Gresik United. Partai pembuka tersebut akan digelar di Stadion Letjen Hadji Soedirman, Bojonegoro, Jawa Timur, Sabtu (7/9/2024).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini