News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Jalin Kerjasama, Creatio dan Matersystem Efisiensikan Alur Kerja Industri

Editor: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

PT Mastersystem Infotama Tbk menjalin kerjasama dengan Creatio untuk mengotomatisasi alur kerja dan CRM di sektor industri. 

 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – PT Mastersystem Infotama Tbk menjalin kerjasama dengan Creatio, perushaan penyedia platform no-code tingkat global untuk mengotomatisasi alur kerja dan CRM di sektor industri. 

Kerjasama ini untuk membangun pendekatan go-to-market yang terpadu dan saling menguntungkan bagi kedua pihak.

Eddy Anthony, Direktur Utama PT Mastersystem Infotama Tbk mengatakan, selama ini Creatio dikenal kuat menggeluti bisnis no-code untuk manajemen proses dan CRM.

"Dengan bergabung dengan Creatio, Mastersystem dapat memanfaatkan kemampuan ini untuk meningkatkan efisiensi operasional, mendorong transformasi digital, dan mempercepat inovasi," ujarnya.

Dia menjelaskan, pihak Creatio menyediakan platform no-code (Studio Creatio), aplikasi CRM (pemasaran, penjualan, dan layanan), alur kerja industri untuk 20 sektor, serta add-on marketplace.

Perusahaan dapat mendigitalkan alur kerja dan meningkatkan efisiensi tim komersial dan operasional.

Selain itu, arsitektur komposabel Creatio memberdayakan organisasi untuk mempercepat proses desain aplikasi dan memaksimalkan penggunaan kembali komponen yang siap pakai.

Semua komponen dapat dipasang, diganti dan digunakan kembali, menggantikan sejumlah besar pekerjaan konfigurasi, kustomisasi, dan pengembangan dengan merakit aplikasi menggunakan blok dan komponen yang tersedia.

Alex Donchuk, Senior Vice President, Global Channels Creatio menyatakan pihaknya sepakat menjalin kerjasama dengan Mastersystem Infotama karena memiliki pengalaman mendalam di bidang integrasi
sistem di Indonesia.

Baca juga: Dukung Transformasi Digital, PLN Icon Plus Bangun Network Operation Center di KIT Batang

"Kami bersama-sama berupaya memberdayakan bisnis di berbagai sektor dengan solusi no-code yang lincah, yang mendorong inovasi dan efisiensi," ujarnya.

Kerjasama ini memungkinkan kedua perusahaan membidik pasar di Asia Pasifik untuk mempercepat transformasi digital dan membuka level baru keunggulan operasional.

Laporan Noverius Laoli | Sumber: Kontan

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini