News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Damri Operasikan Bus Perintis ke Destinasi Wisata Kepulauan Derawan, Dilengkapi AC

Editor: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Angkutan perintis Damri rute Tanjung Redeb-Tanjung Batu

 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Perum Damri membuka angkutan perintis di Kepulauan Derawan untuk menemani wisatawan berkeliling di destinasi wisata ini dengan tarif Rp 50.000 per orang untuk perjalanan dengan rute Tanjung Redeb - Tanjung Batu.

Rute perintis ini merupakan hasil kerjasama Damri dengan Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) kelas II Kalimantan Timur dengan kapasitas 22 penumpang dilengkapi AC.

Layanan ini menghubungkan masyarakat dari Terminal Tanjung Redeb ke Dermaga Tanjung Batu sehingga penumpang bisa mengunjungi tempat-tempat wisata di Kepulauan Derawan, Berau, Kalimantan Timur.

General Manager Damri Cabang Samarinda Elpohan mengatakan rute ini dinilai sangat strategis karena dapat mempermudah mobilisasi wisatawan yang ingin bepergian ke Kepulauan Derawan.

Pulau Derawan sangat diminati wisatawan dan kerap dijuluki surga tropis tersembunyi.

“Suatu kesempatan yang sangat berharga Damri dapat menjadi transportasi utama untuk wisatawan yang hendak bepergian menuju Kepulauan Derawan. Tentu akan menjadi perhatian kami untuk menyediakan armada yang andal, aman, selamat, dan nyaman,” kata Elpohan.

Jam operasional Damri rute Tanjung Redeb – Tanjung Batu tersedia setiap hari dengan keberangkatan awal pukul 08.30 WITA dari Terminal Tanjung Redeb.

Sementara untuk pelanggan dari Tanjung Batu berangkat pukul 11.30 WITA.

Dengan harga yang kompetitif, penumpang bisa turun tepat di depan gapura Dermaga Tanjung Batu agar masyarakat yang ingin langsung menuju Kepulauan Derawan tidak jauh lagi menuju lokasi pelabuhan.

Baca juga:  Damri Siap Buka Rute Bus Berjadwal di IKN

"Dengan kapasitas 22 kursi ditambah dengan fasilitas air conditioner (AC) atau penyejuk udara, fasilitas ini dapat memberikan pelayanan yang maksimal untuk masyarakat."

“Saya berharap dengan adanya rute Tanjung Redeb - Tanjung Batu ini dapat berdampak baik pada sektor pariwisata.

Laporan reporter: Barratut Taqiyyah Rafie | Sumber: https://industri.kontan.co.id/news/damri-hadir-di-kepulauan-derawan-keliling-tempat-wisata-cuma-bayar-tiket-rp-50000

 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini