News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

HUT TNI Ke-79 di Monas, Stasiun Manggarai Membludak Peron Jakarta Dipadati Warga

Penulis: Nitis Hawaroh
Editor: Hendra Gunawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Penumpang KRL berkerumun di sekitar kereta di Stasiun Manggarai

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Nitis Hawaroh

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Masyarakat memadati Stasiun KRL Manggarai khususnya di peron arah jakarta Kota, pada Sabtu (5/10/2024) siang.

Mengutip akun Instagram @jakartaselatan24jam yang mengunggah video masyarakat berdesakan di Stasiun Manggarai menuju peron Jakarta Kota.

"Warga penuh sesak di Stasiun Manggarai," tulis akun tersebut.

Baca juga: Soal Keributan di Stasiun Manggarai Rabu Malam, KAI Commuter : Keributan Antarsuporter Sepak Bola

Berdasarkan video yang diunggah akun tersebut, ratusan masyarakat nampak mengantre untuk masuk ke peron 9-10 jalur Jakarta Kota. 

Diketahui, hari ini juga berbarengan dengan gelaran pawai alutsista dalam rangka peringatan HUT ke-79 TNI di kawasan Monas Jakarta Pusat.

Sebelumnya diberitakan, warga tampak berkumpul di sisi kiri dan kanan jalan, melihat dan menikmati pawai alutsista yang melintas di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat.

Pantauan di dekat Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat, warga terlihat antusias menyaksikan pawai alutsista tersebut.

Mereka mengabadikan pawai alutsista itu menggunakan ponselnya. Mereka berdiri di trotoar untuk mengambil gambar pawai alutsista TNI tersebut. 

Sebagian warga juga melambaikan tangan saat alutsista itu melintas. Terlihat juga di atas tank TNI yang melintas, tak hanya prajurit TNI yang berada di sana. 

Warga sipil pun ikut serta menikmati momen menaiki alutsista. Mereka duduk di atas tank sambil melambaikan tangan ke arah jalan, serta sesekai mengabadikan momen tersebut ke ponsel mereka. 

Sebelum defile, Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus Mayjen Djon Afriandi memimpin parade pasukan upacara HUT Ke-79 TNI di Lapangan Silang Monas Jakarta Pusat pada Sabtu (5/10/2024).

Baca juga: VIRAL Seorang Anak Terperosok di Antara Celah Peron di Stasiun Manggarai, Begini Penjelasan PT KAI

Djon merupakan Perwira Tinggi TNI AD bintang dua lulusan Akademi Militer tahun 1995.

Sementara itu, bertindak selaku Inspektur Upacara Presiden Joko Widodo. Jumlah pasukan yang berbaris mencapai 30.206 prajurit dari berbagai satuan di TNI Angkatan Darat, TNI Angkatan Laut, dan TNI Angkatan Udara.

Selain itu digelar juga 1.059 alutsista TNI yang terdiri dari kendaraan tempur, kendaraan taktis, hingga material tempur dari tiga matra TNI.

Yang juga memukau penampilan sejumlah pesawat tempur melintas di langit Monas, aksi terjun payung 200 prajurit serta 550 ekor kuda pasukan kavaleri.

Acara akan dilanjutkan dengan panggung hiburan bagi rakyat.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini