News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pemindahan Ibu Kota Negara

Pembangunan IKN Dongkrak Permintaan Logistik, Hingga September 2024 Ada 1.700 Ton Pengiriman

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Hendra Gunawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Kawasan Istana Negara dan Istana Kepresiden di Ibu Kota Negara Nusantara, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anak usaha PT KAI, KAI Logistik mendukung pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, melalui penguatan pemenuhan kebutuhan logistik.

"Pembangunan IKN saat ini, tentu akan berdampak pada peningkatan permintaan logistik khususnya menuju IKN," kata Direktur Utama KAI Logistik, Fredi Firmansyah dikutip Senin (12/14/2024).

Menurutnya, KAI Logistik telah memetakan pulau Kalimantan sebagai salah satu tujuan strategis yang akan menjadi penyangga pengembangan IKN.

Baca juga: Kerap Ditanya Investor, Jokowi Minta Basuki dan Raja Juli Pamerkan Rumah Sakit di IKN Sudah Rampung

Hingga September 2024, melalui layanan Domestic Freight Forwarding, KAI Logistik telah melayani pengiriman ke Kalimantan dengan volume 85 Teus atau setara dengan 1.700 ton.

Sementara pada layanan kurir, sejak Maret 2024 perseroan telah melakukan ekspansi pengiriman ke Kalimantan, di mana hingga September 2024 KALOG Express telah mengirimkan barang dengan volume lebih dari 4.300 kg.

Menurutnya, khususnya layanan Domestic Freight Forwarding, KAI Logistik melayani pengiriman ke berbagai titik di Kalimantan sebagai hub pengiriman seperti Balikpapan dan Samarinda, selanjutnya pengiriman dapat dilanjutkan menggunakan trucking hingga ke kawasan IKN.

"Dengan demikian, perusahaan memastikan kelancaran rantai pasok logistik menuju kawasan IKN," ucapnya.

Fredi berharap mampu mendukung percepatan logistik untuk memaksimalkan kebutuhan pembangunan dan pengembangan IKN sebagai Ibu kota Indonesia yang ke depan akan menjadi titik utama baru arus barang dan logistik.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini