News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kabinet Prabowo Gibran

Menkominfo Budi Arie: Pembekalan Calon Menteri Prabowo Bicara soal Geopolitik hingga Geoekonomi 

Penulis: Nitis Hawaroh
Editor: Sanusi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Menkominfo Budi Arie Setiadi usai menghadiri acara Pembekalan Calon Menteri di Padepokan Garudayaksa, Hambalang, Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada Rabu (16/10/2024).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Nitis Hawaroh 

TRIBUNNEWS.COM, BOGOR - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi menyatakan, pembekalan calon menteri dalam kabinet presiden terpilih Prabowo Subianto mencakup tiga materi yakni terkait Geoekonomi, Geopolitik dan Geostrategi. 

Hal itu dia sampaikan usai menghadiri acara Pembekalan Calon Menteri di Padepokan Garudayaksa, Hambalang, Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada Rabu (16/10/2024).

Baca juga: Pesan Prabowo dalam Pembekalan Calon Menteri di Hambalang: Gunakan APBN Untuk Kemaslahatan Rakyat

"Bicara soal geostrategi, geopolitik, geoekonomi dan juga bagaimana menyolidkan tim kabinet Pak Prabowo-Gibran," kata Budi Arie usai menghadiri acara Pembekalan Calon Menteri.

Budi Arie juga mengatakan, pembekalan dari tiga materi tersebut disampaikan langsung oleh presiden terpilih Prabowo Subianto. 

"Disampaikan oleh Pak Prabowo dan bicara hal-hal yang sangat penting dan strategis untuk menopang dan mendorong kemajuan Indonesia," jelasnya.

Diketahui agenda pembekalan calon menteri ini turut dihadiri oleh Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka. Budi Arie bilang, pada momen tersebut Gibran hanya mendengarkan arahan dari presiden terpilih Prabowo.

"Enggak mas Gibran hadir penuh dari jam 08.00 pagi," ucap Budi.

"Enggak, mendengarkan juga sama seperti kami," timpalnya.

Adapun pembekalan bagi para calon menteri, kepala lembaga, dan calon wamen pemerintahan presiden terpilih Prabowo Subianto dan wapres terpilih Gibran Rakabuming Raka dimulai hari ini, Rabu (16/10/2024).

Rencananya, pembekalan bakal berlangsung dua hari.

Baca juga: Agus Gumiwang: Pembekalan Calon Menteri Bahas Ketahanan Pangan Hingga Energi

"Sudah diberikan perintah dari Bapak (Prabowo) setelah kegiatan kemarin di Kertanegara IV. Ada dua hari berlangsung acara pembekalan di Padepokan Garuda Yaksa Hambalang," kata Letkol Inf. G. Borlak selaku Komandan Detasemen Pengawalan Khusus Menteri Pertahanan kepada wartawan, Rabu (16/10/2024).

Borlak mengatakan pihaknya saat ini bertugas mengamankan area sekitar kediaman Prabowo di Hambalang.

"Ini sudah upayakan sehingga tamu-tamu bapak yang datang terutama para (calon) menteri dan pembekalan berjalan aman lancar," kata dia.

Borlak menambahkan acara pembekalan hari ini diharapkan berjalan lancar dari awal hingga selesai.

"Aman, lancar, tertib. Kegiatan pengamanan ini melibatkan pemerintah kota bogor, ya secara berjenjang para babinsa, dan yang ada di wilayah ini semua, termasuk satpol pp dan keamanan. ini semua berjalan. Artinya kegiatan ini berlangsung aman lancar dan tertib," pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini