News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kabinet Prabowo Gibran

Sertijab Menteri Perhubungan Berlangsung Tertutup, Dudy Purwagandhi Hanya Senyum 

Penulis: Nitis Hawaroh
Editor: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Menteri Perhubungan Dudy Purwagandhi usai menghadiri acara serah terima jabatan menteri perhubungan  dari Budi Karya Sumadi di Gedung Karya, Jakarta, Senin (21/10/2024).

 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Nitis Hawaroh 

 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sejumlah kementerian menggelar acara serah terima jabatan (Sertijab) usai pelantikan Menteri Kabinet Merah Putih masa jabatan 2024-2029 di Istana Negara, Senin (21/10/2024).

Senada dengan hal tersebut, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) turut menggelar serah terima jabatan (sertijab) menteri perhubungan dari Budi Karya Sumadi kepada Dudy Purwagandhi, di Gedung Karya, Senin.

Sayangnya, acara sertijab ini tertutup hingga sulit diliput oleh media. Padahal, rekan-rekan media yang tergabung dalam Forum Wartawan Perhubungan (Forwahub) menerima undangan untuk meliput upacara Sertijab tersebut.

"Bersama ini kami informasikan bahwa Upacara Serah Terima Jabatan Menteri Perhubungan akan dilaksanakan pada Senin, 21 Oktober 2024. Pukul: 11.00 WIB (tentatif). Tempat: Ruang Mataram, Gedung Karya Lt. 1 Kementerian Perhubungan. Sehubungan dengan itu, kami persilahkan rekan-rekan media hadir meliput kegiatan tersebut," tulis undangan yang diterima Tribunnews.

Berdasarkan pantauan Tribunnews di lokasi pukul 12.31 WIB, eks Menhub era Joko Widodo (Jokowi) Budi Karya Sumadi keluar dari Gedung Karya Kementerian Perhubungan.

Eks Menhub Budi Karya berjalan beriringan dengan Menhub Dudy Purwagandhi. Keduanya kompak memakai jas dan peci hitam yang berbeda hanyalah warna dasi, Dudy memakai biru sedangkan Budi Karya berwarna merah.

Usai menjalani Sertijab, keduanya disambut oleh para pegawai yang sudah bersiap di lorong antara Gedung Karya dan Gedung Karsa. Memang, jarak antara dua gedung ini begitu dekat kira-kira lima meter. 

Namun pada momentum itu Menhub Dudy enggan berkomentar. Dia hanya tersenyum, seraya menyapa pegawai barunya di Kementerian Perhubungan. Padahal diantara puluhan pegawai itu terselip rekan-rekan media yang sudah menunggunya sejak pukul 11.00 WIB. 

Berdasarkan informasi yang dihimpun Tribunnews di lokasi, usai Sertijab Menhub Dudy Purwagandhi pun enggan melakukan konferensi pers kepada media.

Baca juga: Penuhi Kebutuhan Hunian Rakyat, Maruarar Akan Pakai Lahan Sitaan dan Aset BUMN

Adapun Dudy Purwagandhi dipercaya untuk mengemban jabatan Menteri Perhubungan pada pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Dudy Purwagandhi adalah salah satu komisaris perusahaan pelat merah, PT Perusahaan Listrik Negara atau PLN.

Baca juga: Airlangga Hartarto Dilantik Jadi Menko Perekonomian, Tak Akan Berebut Lahan dengan Luhut

Sebelum menjabat sebagai komisaris, Dudy sempat menduduki jabatan Direktur di PT Johnlin Air Transport dan PT Johnlin Marine Trans.

Kedua perusahaan tersebut masing-masing bergerak di bidang transportasi, tepatnya maskapai penerbangan regional dan transportasi laut atau pelayaran.

 

 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini