News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kabinet Prabowo Gibran

Profil Afriansyah Noor, Wakil Kepala Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal Pemerintahan Prabowo

Penulis: Nitis Hawaroh
Editor: Seno Tri Sulistiyono
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Afriansyah Noor menjadi Kepala Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Nitis Hawaroh

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden RI Prabowo Subianto melantik eks Wakil Menteri Ketenagakerjaan era Jokowi-Maruf yakni Afriansyah Noor sebagai Wakil Kepala Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal, di Istana Negara, Selasa (22/10/2024).

Afriansyah merupakan orang kepercayaan mantan Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza mahendra. Afriansyah juga pernah menjadi Komandan Brigade Hizbullah PBB pada periode 2017-2019.

Pria kelahiran Jambi 20 April 1972 ini mengenyam pendidikan di Univesitas Sriwijaya Palembang, Program Profes Insinyur (PPI) dan lulus tahun 2023. Kemudian, Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Mandala Indonesia (STIAMI) Administrasi Negara lulusan 2010.

Baca juga: Afriansyah Noor Mengaku Tak Diundang Acara Milad PBB

Selain itu, Afriansyah juga pernah belajar di Institut Sains dan Teknologi Nasional (ISTN) Teknik sipil dan Perencanaan.

Jejak karir Afriansyah Noor dimulai sejak tahun 1996 sebagai pengawas proyek PT Nusa Raya Cipta. Kemudian, menjadi Direktur Operasional PT Harna Ruas Permai di tahun 1998-2000.

Pada tahun 2004-2005, Afriansyah dipercaya menjadi Direktur Marketing di PT Yosinesta Dwipratama. Lalu di tahun yang sama pula, dia menjabat sebagai Dewan Pembina Yayasan Agung Darma Fiskal Plus Education dan Direktur Operasional PT Kamba 9.

Afriansyah kemudian menjadi Direktur Operasional di PT Georai Pratama tahun 2005, kemudian menjadi Direktur Pengamanan Asset dan Penerbitan Asset DP3KK (Badan Pengelola Komplek Kemayoran) Sekretariat Negara atau sekarang menjadi PPKK tahun 2005-2008.

Adapun karirnya di dunia politik, Afriansyah pernah menjadi Komandan Brigade Hizbullah PBB pada 2017-2019 dan Sekretaris Jenderal PBB pada tahun 2019-2024.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini