News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Virus Corona

2 Pasien Sembuh, Kini RSD Pulau Galang Rawat 15 Pasien Positif Covid-19

Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Hasanudin Aco
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Presiden Joko Widodo meninjau kesiapan RS Darurat penanganan pasien Covid-19 di Pulau Galang, Kepri, Rabu (1/4/2020). RS Darurat Pulau Galang tersebut terdiri dari Zona A seluas 2,4 hektar dan Zona B seluas 13,6 hektar, dengan fasilitas kesehatan , mess tenaga medis-pegawai, bangunan sterilisasi, farmasi. laundry, dan bangunan gizi. TRIBUNNEWS/BIRO PERS/RUSMAN

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dua orang pasien sembuh dan telah dipulangkan dari Rumah Sakit Darurat Covid-19 Pulau Galang, Kepulauan Riau.

Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) I Laksamana Madya Yudo Margono mengatakan dua pasien itu pulang setelah hasil tes swab kedua dari masing-masing pasien menunjukkan hasil negatif.

"Dua pasien telah dipulangkan hari Selasa tanggal 5 Mei 2020 pukul 17.45 WIB, karena swab test ke-2 hasilnya negatif," ujar Yudo ketika dihubungi Tribunnews.com, Rabu (6/5/2020).

Yudo mengatakan dengan pulangnya dua pasien tersebut, kini RSD Pulau Galang hanya merawat 15 pasien positif Covid-19.

"Jadi pasien rawat inap berkurang 2 orang. Semula 17 orang, menjadi 15 orang," jelasnya.

Adapun dari 15 pasien yang positif Covid-19 tersebut terdiri dari lima orang anak buah kapal (ABK) KM Kelud, enam orang warga negara India Jama'ah Tablig, serta empat jamaah Masjid Baiturrahman di Sekupang Batam.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini