News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Virus Corona

Update RS Pulau Galang 30 Juni: 53 Pasien Terkait Covid-19 Masih Dirawat

Penulis: Gita Irawan
Editor: Hendra Gunawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ilustrasi: Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P. didampingi Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis., M.Si. di hadapan awak media, usai meninjau Rumah Sakit Khusus Infeksi Pulau Galang, Batam, Kepulauan Riau (Kepri), Jumat (12/6/2020). Di masa transisi pada situasi normal baru atau new normal dan menuju kepada masyarakat yang produktif dan bebas Virus Corona atau Covid-19, langkah-langkah yang diperhatikan adalah disiplin mematuhi protokol kesehatan yaitu tetap menggunakan masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan. (PUSPEN TNI)

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tercatat sebanyak 53 pasien terkait covid-19 dirawat di Rumah Sakit Khusus Infeksi Pulau Galang Batam sampai dengan Selasa (30/6/2020) pukul 08.00 WIB.

Tercatat terdapat 19 pasien positif covid-19 yang masih dirawat.

Jumlah tersebut tercatat tidak berubah sejak kemarin pukul 08.00 WIB.

Perwira Penerangan Kogabwilhan I Kolonel Marinir Aris Mudian mengatakan tercatat ada 18 PDP serta ada 16 ODP yang dirawat di rumah sakit tersebut.

Baca: Di Hadapan Jokowi, Ganjar Pranowo Lapor Tiga Zona Merah Covid-19 di Jateng

Baca: Update 30 Juni: 582 Pasien Positif Covid-19 Dirawat di RS Wisma Atlet

"Sebanyak 53 pasien terkait covid-19 masih dirawat inap. Pasien positif covid-19 yang dirawat inap terdapat 19 orang. Selain itu sebanyak 18 PDP dan 16 ODP masih dirawat," kata Aris pada Selasa (30/6/2020).

Hingga hari ini tercatat total sebanyak 198 pasien terkait covid-19 yang dirawat di Rumah Sakit Pulau Galang telah sembuh sejak rumah sakit tersebut menerima pasien pertamanya pada 12 April 2020.

Selain itu hingga kini tercatat total sudah 253 pasien yang terdaftar di rumah sakit itu sejak pertama kali menerima pasien.

"Sebanyak 253 pasien telah terdaftar sejak awal rumah sakit menerima pasien. 198 pasien terkait covid-19 telah sembuh. Dua orang pasien dirujuk ke rumah sakit lain dan belum ada pasien yang meninggal," kata Aris.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini