News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Virus Corona

Naik 3 Persen, Senin Pagi Volume Pengguna KRL 109.804 Orang

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pegawai dan karyawan antre menunggu KRL di stasiun pada masa New Normal Covid-19.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Senin (20/7) pagi, volume pengguna kereta rel listrik (KRL) tercatat sebesar 109.804 orang atau alami peningkatan 3 persen dari Senin pekan lalu.

Sejumlah stasiun yang alami peningkatan diantaranya Stasiun Bojonggede naik 5 persen. Bekasi 7 persen, dan Stasiun Depok Baru 6 persen.

VP Corporate Communications PT KCI Anne Purba mengatakan meski terjadi peningkatan pengguna KRL pada beberapa stasiun, tapi hal itu tidak berimbas pada antrean. Justru pagi tadi antrean masih terpantau lancar.

Baca: Fasilitas Bus Gratis tak Menjamin Bisa Menghilangkan Antrean Pengguna KRL

"Di Stasiun Bogor misalnya, pagi ini para pengguna terlihat tertib saat memasuki area stasiun. Sebagian besar pengguna juga telah menggunakan pakaian lengan panjang atau jaket," ungkap Anne dalam keterangan tertulisnya, Senin (20/7/2020).

Ia menuturkan lancarnya situasi stasiun pada Senin pagi tak terlepas dari para pengguna yang mampu merencanakan perjalanan mereka.

Apalagi didukung dengan frekuensi perjalanan kereta yang tinggi, serta bantuan bus gratis dari pemerintah.

"Lancarnya situasi pada pagi hari ini tidak lepas dari peran serta para pengguna yang telah merencanakan perjalanannya dengan baik," ucap dia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini