News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Virus Corona

Update RS Pulau Galang 30 Juli: 221 Pasien Covid-19 Masih Dirawat

Penulis: Gita Irawan
Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P. didampingi Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis., M.Si. di hadapan awak media, usai meninjau Rumah Sakit Khusus Infeksi Pulau Galang, Batam, Kepulauan Riau (Kepri), Jumat (12/6/2020). Di masa transisi pada situasi normal baru atau new normal dan menuju kepada masyarakat yang produktif dan bebas Virus Corona atau Covid-19, langkah-langkah yang diperhatikan adalah disiplin mematuhi protokol kesehatan yaitu tetap menggunakan masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan. (PUSPEN TNI)

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tercatat sebanyak 221 pasien terkait Covid-19 dirawat di Rumah Sakit Khusus Infeksi Pulau Galang Batam sampai dengan Rabu (29/7/2020).

Tercatat terdapat 12 pasien positif covid-19 yang masih dirawat. 

Jumlah pasien positif covid-19 tersebut tercatat bertambah lima orang sejak sehari sebelumnya.

Kepala Penerangan Kogabwilhan I Kolonel Marinir Aris Mudian mengatakan tercatat ada 209 pasien suspek covid-19 yang dirawat di rumah sakit tersebut. 

Baca: Jumlah Kasus Covid-19 Terus Naik, Anies Disarankan Terapkan Kembali PSBB Awal

Baca: Update Pasien RS Wisma Atlet 30 Juli: 1.638 Pasien Positif Covid-19 Dirawat di RS Wisma Atlet

"Sebanyak 221 pasien terkait covid-19 masih dirawat inap. Pasien positif covid-19 yang dirawat inap terdapat 12 orang. Selain itu sebanyak 209 pasien suspek covid-19 masih dirawat," kata Aris pada Kamis (30/7/2020).

Tercatat total sebanyak 544 pasien terkait covid-19 yang dirawat di Rumah Sakit Pulau Galang telah dipulangkan sejak rumah sakit tersebut menerima pasien pertamanya pada 12 April 2020.

Sebanyak 186 pasien di antaranya telah sembuh atau membaik.

Sebanyak 356 pasien di antaranya merupakan pasien suspek yang telah menyelesaikan perawatan.

Sedangkan dua lainnya dirujuk ke rumah sakit lain.

Selain itu hingga kini tercatat total sudah 613 pasien yang terdaftar di rumah sakit itu sejak pertama kali menerima pasien. 

"Sebanyak 765 pasien telah terdaftar sejak awal rumah sakit menerima pasien. Belum ada pasien yang meninggal," kata Aris.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini