News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Penanganan Covid

DPRD DKI Usul Vaksin Jadi Syarat Masyarakat Boleh Kunjungi Area Publik

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Petugas medis melakukan vaksinasi Covid-19 kepada warga Rusun Tanah Tinggi, Jakarta Pusat, Senin (14/6/2021). Pemerintah menargetkan ada 7,5 juta vaksinasi warga di Jakarta pada akhir Agustus mendatang. Hal tersebut dilakukan untuk mencapai?herd immunity (kekebalan komunal) sehingga penyebaran Covid-19 dapat ditekan. Tribunnews/Herudin

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komisi E DPRD DKI Jakarta mengusulkan vaksin jadi syarat utama bagi masyarakat yang mau berkunjung ke area publik, seperti mal, restoran, kafe dan tempat wisata.

Anggota Komisi E DPRD DKI Jakarta Oman Rohman Rakinda mengatakan usulan ini sebagai pembaruan yang perlu dilakukan oleh Pemprov DKI, guna menyikapi kondisi kasus konfirmasi positif Covid-19 yang terus melambung dalam beberapa hari ke belakang.

Apalagi ada virus Corona varian baru yang sudah ditemukan di ibu kota.

"Demi membatasi mobilitas warga di tengah lonjakan Covid-19 dan munculnya varian baru Covid-19 di Jakarta, Pemprov agar mengeluarkan kebijakan area-area seperti mall, restoran, café dan tempat wisata bisa dikunjungi hanya oleh masyarakat yang sudah di vaksin," kata Oman dalam keterangannya, Rabu (16/6/2021).

Baca juga: Pasien Covid-19 Mayoritas Warga DKI, Pihak Wisma Atlet Sarankan Anies Berlakukan PSBB Lagi

Menurut politikus PAN ini, perpanjangan Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro yang ditetapkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hingga 28 Juni 2021 harus diimbangi dengan pengambilan kebijakan baru.

Kebijakan tersebut juga harus bertujuan meredam lonjakan kasus Covid-19 hingga akhirnya angka harian yang dilaporkan berangsur turun.

"Perpanjangan PPKM Mikro bagus, tapi langkah-langkah pembaruan perlu untuk menyikapi kondisi kasus aktif Covid-19 di DKI Jakarta yang semakin hari terus melonjak," jelas dia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini