News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Virus Corona

Wagub DKI Laporkan Volume Keterisian Tempat Tidur Isolasi dan ICU Menurun

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria saat ditemui di kantornya Balai Kota, Selasa (9/3/2021). Respons Wagub DKI Soal Kasus Korupsi Pengadaan Tanah Rumah Dp Nol yang Menjerat Yoory C Pinontoan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Volume keterisian fasilitas kesehatan di DKI Jakarta dilaporkan menurun.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan, tempat tidur isolasi mandiri pada fasilitas kesehatan di ibu kota turun ke angka 73 persen dari total 11.608 tempat tidur.

Sedangkan keterisian tempat tidur ruang ICU pada 140 RS Rujukan Covid-19 turun ke angka 89 persen dari total 1.546 tempat tidur.

"Alhamdulillah tempat tidur turun lagi yang terpakai sekarang tinggal 73 persen. Mudah - mudahan dalam waktu dekat akan turun ketersediaan tempat tidur. Ruang ICU juga turun mencapai 89 persen," ungkap Riza di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Senin (26/7/2021).

Selaras dengan penurunan bed occupancy rate (BOR) tersebut, Riza juga menjelaskan bahwa angka kesembuhan pasien Covid-19 per 25 Juli 2021 kemarin, meningkat menjadi 90,5 persen. Sementara angka kematian menurun ke 1,4 persen.

Baca juga: 99 Warganya Meninggal saat Isoman di Rumah, Bima Arya : 85 Persen Karena Belum Divaksin

"Angka (tingkat) kematian turun di 1,4 persen, kesembuhan meningkat kembali menjadi 90,5 persen," ujarnya.

Dengan kondisi ini, masyarakat diminta terus disiplin menegakkan aturan protokol kesehatan di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 yang berjalan hingga 2 Agustus 2021 mendatang.

"Jadi ini semua kalau kita dapat tetap berada di rumah melaksanakan prokes 5M dan juga melaksanakan PPKM level 4 secara disiplin dan bertanggungjawab Insyaallah kita dapat menurunkan penularan Covid di DKI Jakarta," pungkas Riza.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini