News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

OJK dan BI Dukung Inisiatif 3 Perusahaan Dirikan Sentra Vaksinasi Covid-19

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Eko Sutriyanto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Bank Indonesia (BI) mendukung inisiatif Bank Aladin bersama Alfamart dan Halodoc membuka sentra vaksinasi massal di Kota Tangerang, mulai Kamis (12/8/2021).

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Bank Indonesia (BI) mendukung inisiatif tiga perusahaan yang terdiri dari PT Bank Aladin Syariah Tbk. (Bank Aladin), PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk. (Alfamart), dan PT Media Dokter Investama (Halodoc) membuka sentra vaksinasi massal di Kota Tangerang.

Kepala OJK Regional 1 DKI Jakarta dan Banten, Dhani Gunawan Idat dalam Joint Press Conference Kamis (12/8/2021) menyatakan, OJK bersama BI terus mendorong akselerasi penyaluran vaksin Covid-19 di seluruh Indonesia dengan target penyaluran sebesar 10 juta masyarakat pada akhir Desember 2021.

Program percepatan vaksinasi yang dikoordinir OJK dan BI bersama industri jasa keuangan ini diharapkan mampu menciptakan kekebalan komunal (herd immunity) yang mendukung mobilitas masyarakat sehingga perekonomian dapat kembali bergerak.

Kepala Kantor Perwakilan BI DKI Jakarta Onny Widjanarko menyampaikan seluruh pihak perlu untuk aktif dalam berkolaborasi untuk membantu usaha pemerintah menangani pandemi Covid-19.

“Aksi kolektif dan kolaborasi pemerintah, industri, dunia usaha dan masyarakat dalam rangka perluasan dan percepatan vaksinasi ini, diyakini turut membangun motivasi dan kepercayaan dunia usaha dan masyarakat untuk mempercepat mewujudkan terbentuknya ketahanan kesehatan dan pemulihan ekonomi nasional,” kata Onny.

Baca juga: Warga Cilincing Diintimidasi Pinjol, Foto Disebar dengan Narasi Open BO, Ini Kata Polisi dan OJK

Onny mengatakan, pihaknya akan terus mendukung dan mendorong program percepatan vaksinasi untuk mempercepat kekebalan tubuh masyarakat agar pemulihan ekonomi nasional dapat segera terwujud.

“OJK dan BI akan terus bersama industri untuk mendorong dan mendukung kegiatan vaksinasi ini dapat diperluas dan semakin terjangkau masyarakat umum di manapun tempatnya,”ucapnya.

Sentra vaksinasi hasil kolaborasi Bank Aladin, Alfamart dan Halodoc akan memberikan vaksin untuk 5000 orang di area Tangerang.

Lokasi dari sentra vaksinasi tersebut berada di Alfa Tower (Alam Sutera) dan Alfa DC (Balaraja) dan akan dilakukan serentak pada 12-15 Agustus 2021 untuk vaksin dosis pertama dan bulan September 2021 untuk dosis kedua.

Acara joint conference siang tadi dihadiri Direktur Operasional Bank Aladin Basuki Hidayat, Corporate Affairs Director Alfamart Solihin dan Chief Marketing Officer Halodoc Dionisius Nathaniel.

Hadir pula Walikota Tangerang Arief Rachadiono Wismansyah, Kepala OJK Regional 1 DKI Jakarta dan Banten Dhani Gunawan Idat, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi DKI Jakarta Onny Widjanarko.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini