News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Virus Corona

Ikuti Arahan Pemerintah, Smartcolab Turunkan Harga Swab PCR

Penulis: Reynas Abdila
Editor: Malvyandie Haryadi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Petugas medis melakukan tes swab PCR kepada warga di Puskesmas Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, Jumat (23/7/2021).

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo meminta kepada seluruh layanan kesehatan yang menyediakan tes Polymerase Chain Reaction (PCR) dapat menurunkan harganya pada kisaran Rp450-500 ribu.

Turunnya harga PCR ini juga dilakukan oleh di beberapa negara dengan tujuan yang sama, yaitu mempercepat penanggulangan covid-19 dengan perbanyak tes.

CEO Smartcolab Sari Pramono menyampaikan seluruh cabangnya telah menjalankan instruksi presiden tersebut di kisaran Rp400-475 ribu untuk sekali tes.

“Sebagai rasa kepedulian kami yang tinggi terhadap masalah covid-19 yang belum usai dan dukungan kuat kami terhadap upaya pemerintah, Smartcolab akan mengikuti instruksi pemerintah terkait kebijakan harga tes PCR yang terbaru,” ucap Sari dalam keterangannya, Senin (23/08/2021).

Sari mengatakan bahwa turunnya harga tersebut membuktikan bahwa Smartcolab terus berkomitmen untuk memberikan kontribusi guna mendukung pemerintah dalam menyelesaikan masalah pandemi covid-19.

Baca juga: HIPMI: Kalau Harga PCR Turun, Eceran Tertinggi di Reagen Juga Harus Diatur

"Layanan tes PCR dari Smartcolab dapat diperoleh pelanggan dengan pilihan Swab Test metode Walk in dan Drive Thru. Baik layanan walk in maupun drive thru dari Smartcolab, pelanggan tidak perlu khawatir karena hasil yang diterima adalah akurat dan cepat sehingga waktu pelanggan jauh lebih efisien," ungkap Sari.

Sari menambahkan untuk hasil tes dari Smartcolab juga telah bersertifikasi dan ini menjadi nilai lebih bagi pelanggan ketika hendak menggunakan hasil tes tersebut pada aktivitas-aktivitas tertentu.

“Smartcolab yang merupakan salah satu laboratorium medik berstandar internasional dengan kualitas kinerja yang terbaik dan teruji klinis menyediakan semua layanan covid-19 seperti tes PCR, antigen, dan sebagainya dengan tenaga kesehatan yang sudah dilatih dan bersertifikat,” kata Sari.

Baca juga: Biaya Tes RT-PCR Covid-19 di Bandara Turun Harga, Menjadi Rp 495 Ribu

Sari menjelaskan bahwa untuk cabang-cabang klinik yang berada di Tebet, Manggarai, Pantai Indah Kapuk, Warung Buncit, dan Tanah Kusir, harga Swab PCR yang ditawarkan adalah Rp 400 ribu dengan hasil yang cepat 1x24 jam.

Sementara untuk masyarakat yang dekat dengan cabang klinik Smartcolab yang berlokasi di Hang Jebat, Blora Dukuh Atas, Puri Kembangan, Bintaro Utara, Pegangsaan, Thamrin, Depok, Gading Marina, Green Lake, dan Lebak Bulus, harga yang ditawarkan Rp 475 ribu dengan hasil test yang cepat dan akurat.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini