News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Virus Corona

BCA Gandeng GoApotik, Beli Obat-obatan Masa Pandemi Covid-19 Jadi Lebih Mudah

Penulis: Rina Ayu Panca Rini
Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Aplikasi GoApotik meraih sertifikasi ISO 27001 tentang Sistem Manajemen Keamanan Informasi dari British Standard Institution. Sertifikasi ini didapat menyusul pemberian sertifikasi Penyelenggara Sistem Elektronik Farmasi (PSEF) yang diberikan oleh Kementerian Kesehatan.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Di masa pandemi Covid-19 seperti ini, produk dan layanan kesehatan masih menjadi primadona yang sering dicari masyarakat.

Berkolaborasi dengan BCA, GoApotik resmi bergabung menjadi partner pada BCA mobile melalui fitur BCA Lifestyle sejak awal tahun ini.

“Kehadiran GoApotik di fitur Lifestyle BCA mobile kian memberikan nilai tambah bagi nasabah yang membutuhkan solusi kesehatan khususnya untuk membeli obat-obatan. Semoga dengan kehadiran fitur ini dapat membantu nasabah yang ingin membeli obat dengan mudah hanya dalam satu aplikasi,” ujar EVP Transaction Banking Business Development I Ketut Alam Wangsawijaya, dalam keterangannya, Sabtu (5/2/2022).

Head GoApotik PT Global Urban Esensial, Neneng Mutmainah menyampaikan, kolaborasi ini untuk memberikan layanan  berkualitas, dari Apotik resmi berizin, dengan produk yang lengkap dan mudah diakses bagi masyarakat, khususnya bagi nasabah BCA.

Di tahap awal, fitur GoApotik di BCA mobile baru tersedia di Jabodetabek, namun dalam waktu dekat akan diperluas di luar Jabodetabek dan produk-produk yang ditayangkan di mitra GoApotik juga akan ditambahkan secara bertahap.

Baca juga: Aplikasi GoApotik Raih Sertifikasi Penyelenggara Sistem Elektronik Farmasi

GoApotik memiliki jaringan 2.500 apotek resmi yang tersebar di seluruh Indonesia, dengan sekitar 40.000 item produk kesehatan, suplemen, vitamin, kosmetik, dan obat-obatan.

"Secara bertahap, kolaborasi ini akan  memberikan pelayanan ke seluruh nasabah BCA di berbagai kota di seluruh wilayah Indonesia” ujar Neneng.

Melalui BCA mobile, customer dapat mengakses menu kesehatan yang ada dalam fitur Lifestyle di BCA mobile setelah membuat atau masuk ke akun pengguna.

Kemudahan customer untuk membeli produk kesehatan melalui BCA mobile, didukung metode pembayaran Virtual Account BCA yang dapat dilakukan melalui aplikasi GoApotik secara langsung.

Nomor rekening Virtual Account BCA akan muncul setelah proses checkout berhasil atau juga bisa didapatkan via email dari GoApotik.

Saat ini GoApotik telah memperoleh sertifikasi Penyelenggara Sistem Elektronik Farmasi (PSEF) dari Kementerian Kesehatan, sertifikasi ISO 27001 terkait Sistem Manajemen Keamanan Informasi dari British Standar Institution sebagai komitmen dalam menjaga keamanan data pelanggan, dan terdaftar dalam Penyelenggara Sistem Elektronik (PSE) yang diwajibkan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika RI. 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini