News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Virus Corona

Ada AC-Wifi, Graha Wisata TMII dan Ragunan Kembali Tampung Pasien Corona Tanpa Gejala

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Di Graha Wisata TMII telah disiapkan 33 kamar dengan 100 tempat tidur sudah disiapkan. Saat ini 29 pasien tanpa gejala juga tengah menjalani perawatan di lokasi tersebut.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Graha Wisata Taman Mini Indonesia Indah (TMII) dan Graha Wisata Ragunan kembali digunakan untuk menampung pasien Covid-19 dengan kondisi tanpa gejala (OTG).

Graha Wisata TMII menyediakan 41 kamar yang bisa menampung 100 pasien. Sementara Graha Wisata Ragunan menyiapkan 78 kamar yang bisa diisi 200 pasien.

Kepala Anjungan dan Graha Wisata Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta, Yayang Kustiyawan menjelaskan dua fasilitas Graha ini punya standar pelayanan hotel bintang tiga yang dilengkapi fasilitas tempat tidur, kamar mandi, lemari, AC, televisi dan wifi.

"Kami buat pasien senyaman mungkin di dalam kamar dan kita siapkan segala sesuatunya," kata Yayang kepada wartawan, Rabu (9/2/2022).

Pasien yang menjalani perawatan di dua tempat ini tak diperkenankan keluar kamar. Aktivitas di luar kamar cuma untuk olahraga setiap pagi pada jam tertentu.

Ia menegaskan bahwa pelayanan dan fasilitas yang diberikan mengutamakan kenyamanan pasien guna percepatan proses pemulihan.

Baca juga: Pasien Covid-19 Omicron Gejala Ringan dan OTG Bisa Isoman di Rumah, 3 Syarat Wajib Dipenuhi

Pasien bisa memesan makan dan minum lewat marketplace. Bila pesanan sampai lokasi, petugas akan mengantarkannya ke kamar pasien.

"Kami ada dokter yang selalu berkunjung setiap harinya. Kalau kondisi pasien berangsur baik dan tidak ada keluhan sudah bisa pulang," ungkapnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini