News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Sekjen dan BK DPR Sampaikan Capaian DPR dalam Reformasi Birokrasi

Penulis: Sponsored Content
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Sekjen dan BK DPR RI menyampaikan hasil Penilaian Mandiri Pelaksanaan Reformasi Birokrasi (PMPRB) kepada MenPAN pada Rabu (20/4).

TRIBUNNEWS.COM - Rabu (20/4), Sekretariat Jenderal dan Badan Keahlian DPR RI menyampaikan hasil Penilaian Mandiri Pelaksanaan Reformasi Birokrasi (PMPRB) kepada MenPAN.

Penyampaian laporan dilakukan oleh Sekjen DPR RI Winantuningtyastiti Swasanani yang didampingin seluruh pejabat Setjen dan BK DPR RI.

“Setiap tahun kita menyampaikan hasil progress perencanaan reformasi birokrasi di lingkungan Setjen dan BK DPR kepada MenPAN. Penilaian yang dilakukan ini bukan maunya kita tetapi memang ada peraturan pemerintahnya, yang memberikan amanat untuk seluruh pegawai, jadi momen ini penting sekali karena hasil penilai tadi yang 85,47 itu adalah kontribusi dari seluruh unit kerja, dan Alhamdulillah dari seluruh kementerian, lembaga dan pemda kita termasuk 5 besar yang telah menyelesaikan,” ujar Winantuningtyastiti.

Untuk mendukung reformasi birokrasi tersebut, seluruh pegawai juga diminta untuk menyusun Standar Kinerja Pegawai (SKP) berisi hal apa saja yang dikerjakan dan output yang dihasilkan karyawan tersebut.

“Jadi kalau misalnya kita pegawai negerinya ada sekita 1350 kemudian ada 50 saja yang tidak bergerak itu mengurangi nilai, dan akan mempengaruhi turunnya tunjangan dan lain-lain tentu kita tidak mau ini terjadi, makanya saya berterima kasih kepada semua yang telah berkontribusi” tambahnya.

Kedepannya Win berharap evaluasi ini bisa dilakukan dengan lebih konsisten dan dengan komitmen seluruh ASN yang lebih baik. (Pemberitaan DPR RI)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini