News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Fadli Zon : "Kudeta Terhadap Pemerintahan yang Sah Hanya Akan Timbulkan Efek Negatif"

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gejolak politik di Turki berupa upaya kudeta militer terhadap pemerintahan yang sah di Turki, mengundang respon dari Wakil Ketua DPR RI, Dr.Fadli Zon.

"Saya mengutuk keras berbagai upaya kudeta militer di Turki yang ingin menggulingkan pemerintahan yang sah," tegas Pimpinan DPR Koordinator Polkam dalam releasenya yang dikutip dari Parlementaria, Sabtu (16/7)

Ditegaskannya, sangat penting bagi semua pihak untuk mengakui pemerintah yang terpilih secara demokratis dan menghindari kekerasan serta pertumpahan darah.

"Turki sebagai negara  besar, memainkan peranan penting dalam menjaga stabilitas di level regional dan juga global. Dan tentu upaya kudeta terhadap pemerintahan yang sah, hanya akan menimbulkan dampak negatif, tidak hanya bagi perkembangan demokrasi di Turki namun juga masyarakat internasional." ujarnya

Untuk itu Wakil Ketua Umum Partai Gerindra ini mengajak seluruh pihak terkait untuk menyelesaikan dinamika politik yang ada secara damai dan konstitusional sesuai dengan prinsip demokrasi dengan mengutamakan kepentingan rakyat Turki. (Pemberitaan DPR RI).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini