News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Ketua DPR : "Satgas Tinombala Jangan Lengah Dari Aksi Kelompok Teroris"

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ketua DPR Ade Komarudin, saat membacakan pidato Penutupan Masa Sidang V Tahun Sidang 2015-2016, di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (28/07/2016).

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Aksi terorisme Mujahidin Indonesia Timur perlu diwaspadai oleh Masyarakat. Oleh sebab itu, Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) meminta aparat keamanan dan masyarakat untuk waspada dan hati-hati terhadap kegiatan dari kelompok terorisme, seperti kelompok terorisme Mujahidin Indonesia Timur (MIT). 

DPR juga mengapresiasi atas keberhasilan Satgas Tinombala dalam melumpuhkan pemimpin kelompok MIT.

“Kami meminta Satgas Tinombala untuk tidak lengah dan tetap fokus terhadap pengamanan negara dari aksi kelompok jaringan teroris,” kata Ketua DPR Ade Komarudin, saat membacakan pidato Penutupan Masa Sidang V Tahun Sidang 2015-2016, di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (28/07/2016).

Politisi yang akrab dipanggil Akom ini juga menyampaikan, pihaknya turut berbelasungkawa atas aksi kekerasan di Nice, Perancis, yang telah menewaskan 80 orang dan lebih dari seratus orang luka-luka serta peristiwa penembakan di sebuah pusat perbelanjaan di selatan Munich, Jerman, yang menewaskan 15 orang.

“DPR berharap Pemerintah agar meningkatkan kerja sama di bidang keamanan dengan negara-negara sahabat,”pinta politisi F-PG itu.

Akom juga memastikan, pihaknya mengutuk keras upaya kudeta militer di Turki yang ingin menggulingkan pemerintahan yang sah dan telah menimbulkan korban.

“Kudeta tersebut telah menimbulkan dampak negatif, tidak hanya bagi perkembangan demokrasi di Turki, tapi juga masyarakat internasional,”imbuh politisi asal dapil Jawa Barat itu.  (Pemberitaan DPR RI)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini