News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

PON 2024

PBESI: Game Honor of Kings Bakal Dipertandingkan Eksibisidi PON 2024 Aceh-Sumut

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ketua Bidang Hubungan Internasional Pengurus Besar Esport Indonesia (PBESI), Eddy Lim saat diwawancarai usai menghadiri konferensi pers Honor of Kings di Mandarin Oriental Hotel, Jakarta, Kamis (25/7/2024).

PBESI: Game Honor of Kings Bakal Dipertandingkan Eksibisidi PON 2024 Aceh-Sumut

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Ketua Bidang Hubungan Internasional Pengurus Besar Esport Indonesia (PBESI), Eddy Lim turut hadir dalam konferensi pers MOBA mobile game, Honor of Kings di Mandarin Oriental Hotel, Kamis (25/7/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Edy turut membeberkan bahwa Honor of Kings direncanakan bakal dipertandingkan dalam cabor esports PON Aceh-Sumut sebagai ekshibisi.

Pengembangan game Honor of King Indonesia menurut Edy harus dilakukan mengingat kejuaraan internasional banyak yang mempertandingkan game tersebut.

“Untuk mengoptimalkan pengembangan game ini kita mendukung penuh dengan menjadikan Honor of Kings sebagai eksibisi di PON 2024. Kami melihat dari sisi internasional, Honor of Kings ini sangat aktif kejuaraannya. Oleh karena itu Indonesia perlu banyak turnamen untuk menjaring talenta di game HoK,” dalam kata sambutannya.

Lebih lanjut Edy menjelaskan bahwa PBESI sebagai induk cabor Esports Indonesia bakal terus memantau dan mempersiapkan atlet-atlet Indonesia tampil di kejuaraan internasional.

Untuk itu, pada gelaran PON Aceh-Sumut nanti pihaknya juga bakal melihat talenta-talenta terbaik yang kedepan bisa masuk dalam Timnas Esports Indonesia.

“Tugas kita PB ESI kan mengirim atlet yang bisa meraih medali untuk Indonesia. Tujuan kita mempersiapkan tim Indonesia saat ikut turnamen internasional baik single event maupun multi event seperti SEA Games dan Asian Games,” ujar Edy.

“Kita masukkan ke PON untuk mencari talenta terbaik guna mewakili Indonesia di ajang internasional,” pungkasnya.

Meskipun Honor of Kings masih sangatlah muda di Indonesia, Honor of Kings optimis talenta muda Indonesia memiliki kemampuan untuk bersaing di tingkat internasional.

Mulai Agustus, Honor of Kings siap menggelar Road to Honor of Kings International Championship (KIC) 2024, yang dibuka untuk seluruh kalangan dari tingkat amatir hingga profesional, sebagai tahap seleksi dalam memilih tim yang terbaik dari yang terbaik menjadi perwakilan Indonesia.

Honor of Kings juga mengumumkan delapan tim undangan untuk Road to KIC 2024 - Indonesia Qualifier: Team RRQ, Alter Ego Esports, Talon Esports, Kagendra, Dominator Esports, Voin Esports, ONIC Esports, dan Bigetron Esports. 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini