News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Euro 2012

Blanc: Spanyol Jadi Laga Sulit Bagi Perancis

Penulis: Deodatus Pradipto
Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Laurent Blanc (kanan)

TRIBUNNEWS.COM – Laurent Blanc, pelatih Perancis, mengaku bangga bisa melihat Spanyol bermain jelang laga perempat final kedua tim, Minggu (24/6/2012) dini hari WIB di Donbass Arena, Donetsk.

Sebagai runner-up grup D, Perancis akan menghadapi juara grup C, Spanyol di babak perempat final. Pertandingan ini akan menjadi laga sulit bagi Perancis karena Spanyol adalah tim terbaik di dunia saat ini.

Gaya bermain tim berjulukan Matador itu mengusung passing game yang akrab disebut tiki taka. Ditambah kemampuan olah bola para personilnya yang tinggi, Spanyol pun muncul sebagai tim kuat yang memeragakan permainan indah. Apalagi, karakter permainan Spanyol yang kerap mendominasi pertandingan.

Jelang laga melawan tim Matador, Laurent Blanc pun mengaku bangga berjumpa Spanyol dan menggemari permainan Iker Casillas, cs. Mantan pelatih Bordeaux itu mengaku tidak akan kaget dengan apa yang akan dihadapi timnya.

“Suatu kebanggaan bisa melihat Spanyol bermain. Kami tahu apa yang menanti kami dan bagaimana mereka akan bermain. Mereka tidak akan mengejutkan kami,” ujar Blanc seperti dilansir oleh Marca.

Mantan pemain yang membawa Perancis menjuarai Piala Dunia 1998 dan Piala Eropa 2000 itu bahkan tidak segan-segan mengungkapkan ketertarikannya terhadap gaya bermain Spanyol.

“Sebagai seorang pendukung, suatu kebanggaan bisa melihat mereka bermain. Jika anda menyukai sepak bola, maka anda harus menyukai Spanyol,” ungkap mantan pemain Inter Milan dan Manchester United itu.

Baca Juga:

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini