News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Euro 2012

Fans Polandia Tidak Respek Pada Gaya Ronaldo

Penulis: Husein Sanusi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Cristiano Ronaldo

Laporan Wartawan Tribun, Husein Sanusi dari Polandia

TRIBUNNEWS.COM – Superstar tim nasional Portugal boleh saja populer di mana-mana dan tampil gemilang pada perhelatan Euro 2012. Tapi tidak semua orang menyukai aksi-aksi di atas lapangan pemain termahal dunia itu. Termasuk dari pendukung Timnas Polandia.

"Bagi kami Ronaldo adalah pemain yang hebat. Dia memiliki kemampuan yang luar biasa. Tapi saya pribadi kurang begitu suka dengan gaya Ronaldo. Dia tidak bersahaja sebagai seorang pesepakbola," kata fans Polandia Adam Maciek saat berbincang dengan Tribun di kafe Spinx, Warsawa, Polandia, Selasa (26/6/2012).

Atas dasar itu Adam tidak akan menjagokan Portugal sebagai tim yang akan lolos ke final. Pada pertandingan semifinal nanti Portugal harus melewati hadangan juara bertahan Spanyol di Donbass Arena, Donetsk, Ukraina, Kamis (28/6/2012) dinihari.

"Rasanya sulit buat Portugal untuk bisa melewati Spanyol meski mereka memiliki Ronaldo. Spanyol terlalu tangguh dan kuar buat mereka. Saya sendiri menjagokan Spanyol yang akan tampil di final," ujar Maciek.

Penerimaan warga Polandia terhadap mantan pemain terbaik dunia memang kurang bagus sejak awal. Pada saat Portugal mentas di Warsawa kala melawan Republik Ceko di perempatfinal, Ronaldo beberapa kali diteriaki fans tuan rumah.

Meski Polandia sudah tidak berkiprah lagi di ajang Euro 2012, perbincangan tentang babak semifinal Euro masih hangat dibicarakan di mana-mana. Seperti biasanya, para pecandu bola ini menerka-nerka siapa yang bakalan keluar sebagai juara Eropa tahun ini.

Suasana di Warsawa sendiri sejak kemarin memang tidak lagi semeriah seperti hari-hari sebelumnya saat Euro masih memasuki babak penyisihan grup dan perempatfinal. Apalagi kemarin malam tidak ada pertandingan.

Ibukota Polandia ini seperti telah kembali normal dengan aktivitas pekerjaan awal pekan yang padat. Jarang lagi ditemukan orang-orang berseliweran di beberapa titik-titik strategis yang biasanya jadi pusat berkumpulnya para suporter.

Fans Zone Palace Culture yang biasanya ramai dikunjungi oleh suporter sejak kemarin sudah mulai sepi. Dari pantauan Tribun, memang masih terlihat beberapa orang yang memasuki arena berkumpulnya ribuan suporter itu tapi jumlahnya tidak banyak.

Begitupun halnya dengan pusat-pusat fans lainnya seperti di kafe-kafe dan pinggiran sungai Vistula. Sore hari para suporter ini lebih banyak menghabiskan waktu di pinggiran sungai sambil berjemur dibawah terik sinar matahari.

Namun demikian, laga terakhir Euro yang akan digelar di Warsawa antara Jerman kontra Italia akan tetap mendapat sambutan semarak dari warga Polandia. Mereka berjanji akan berbondong-bondong menyaksikan pertandingan terakhir Euro yang akan digelar di National Stadium itu.

Beberapa suporter Polandia juga berencana akan kembali memadati fans zone seperti halnya kala pembukaan sebagai bentuk penghormatan bahwa warga Polandia tetap antusias menyemarakkan Euro 2012 meski timnya telah gugur.(*)

Berita Terkait: Euro 2012
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini