News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Euro 2012

Ronaldo Masih Yakin Raih Ballon D'Or

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Cristiano Ronaldo tidak bisa menyembunyikan kekecewaannya begitu Portugal kalah adu penalti melawan Spanyol di babak semifinal Piala Eropa 2012

TRIBUNNEWS.COM - Portugal boleh jadi sudah tersingkir dari ajang Euro 2012. Namun kapten Portugal, Cristiano Ronaldo masih yakin berpeluang meraih FIFA Ballon D'Or, gelar bagi pemain terbaik dunia.

Pada level klub, Ronaldo mencetak 60 gol bagi Real Madrid dan membantu klubnya meraih gelar Liga Spanyol. Dia juga memimpin Portugal di ajang Euro hingga tersingkir pada semifinal lalu karena kalah adu penalti dari Spanyol.

Bintang El Real itu tampil bagus dalam Euro 2012. Dia mencetak dua gol kemenangan atas Belanda dan juga satu gol di perempat final mengalahkan Republik Ceko.

"Aku senang dengan performaku musim ini, baik dengan klubku maupun dengan tim nasional. Setiap tahun aku berusaha berada di sana. Ini memang tergantung siapa yang orang-orang pilih, tapi aku yakin akan memenangkannya," tuturnya.

Lionel Messi sudah meraih gelar tersebut dua kali sejak gelar Ballon D'Or dan FIFA World Player of the Year digabung menjadi satu gelar pada 2010 lalu. Messi pun diyakini sebagai pesaing terberat Ronaldo untuk meraih gelar kali ini.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini