News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Euro 2012

Cruyff Ibaratkan Jordi Alba Kitab Wahyu Euro 2012

Penulis: Deodatus Pradipto
Editor: Ravianto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Jordi Alba (18)

TRIBUNNEWS.COM, BARCELONA - Johan Cruyff, legenda sepak bola dunia memuji Jordi Alba, bek kiri Spanyol adalah kitab Wahyu di Euro 2012.

Maestro penananam karakter permainan tiki-taka pada klub Barcelona yang kemudian diadopsi tim nasional Spanyol itu memuji Alba sebagai pemain berpengalaman meskipun masih berusia muda, 23 tahun.

Pria asal Belanda itu bahkan menyebut Jordi Alba sebagai pemain yang memiliki kemampuan melepas umpan yang sangat bagus.

“Anak itu memiliki karir yang luar biasa,” puji Cruyff seperti dikutip oleh Marca.

Pujian tersebut dilontarkan oleh Cruyff ketika menghadiri pembukaan “Lapangan Cruyff” di Mollerussa (Lerida). Lapangan itu terdiri dari lapangan sepakbola kecil bagi publik. Lapangan Cruyff didanai oleh Yayasan Cruyff dan pemerintah lokal, Dewan Kota Mollerussa.

Jordi Alba merupakan jebolan La Masia. Setelah bergabung dengan Valencia sejak 2007, Barcelona berhasil menggaetnya kembali beberapa hari lalu dengan nilai transfer sebesar 14 juta Euro. Pemain berpostur 170 cm itu diganjar kontrak dengan durasi 5 tahun.

Kitab Wahyu adalah kitab terakhir di Alkitab yang berisi mengenai penglihatan, lambang, tanda, bilangan, serta ajaran YesuS Kristus. Selain itu, Kitab Wahyu disebut sebgai kitab yang paling sulit dipahami sehingga menimbulkan banyak penafsiran terhadap isinya.

Berita Terkait: Euro 2012

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini