News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Euro 2012

Jelang Italia vs Spanyol: Memburu Rekor

Penulis: Nurfahmi Budi
Editor: Ravianto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Riccardo Montolivo

TRIBUNNEWS.COM, KIEV - Total 22 pemain yang berasal dari Italia dan Spanyol akan saling berjibaku dinihari nanti di partai final Euro 2012, di Olympic Stadium, Kiev. Sebelas aktor di masing-masing tim menjadi senjata pamungkas dari dua pria, Cesare Prandelli (Italia) dan Vicente Del Bosque (Spanyol), untuk menunjukkan racikan terhebat mereka di Polandia-Ukraina.

Kemenangan tidak hanya memberi kebanggaan pada negara, melainkan juga pada sisi personal. Bagi Prandelli, gelar juara akan membuatnya tercatat sebagai pelatih yang mampu memberi trofi juara, menyamai catatan Ferruccio Valcareggi di tahun 1968. Dibanding Piala Dunia, Gli Azzurri memang nyaris tak berdaya andai berlaga di Piala Eropa.

Bahkan saat menyandang status juara dunia 2006, mereka malah terperosok tajam di Euro 2008. Kini, setelah tampil melempem di Piala Dunia 2010, tak lolos dari fase grup, Italia menaruh harapan besar pada Prandelli, untuk menurunkan jurus-jurus sakti yang telah membangunkan raksasa tidur sekelas Italia.

selengkapnya baca di koran digital Tribun Jakarta edisi pagi

Berita Terkait: Euro 2012

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini