News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Euro 2012

Tim Adidas dan Puma Masuk Final, Nike Jualan Kaos Brasil

Penulis: Husein Sanusi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Lapak pedagang souvenir Euro 2012 di salah satu pojok Old Town dan suasana gerai souvenir di sekitaran komplek Stadion Legia , Warsawa, Polandia, Kamis (31/5)

TRIBUNNEWS.COM – Tak diragukan lagi, even-even kompetisi sepakbola besar seperti Euro juga jadi ajang persaingan sengit antarmerek perusahaan olahraga terkenal seperti Adidas dan Nike yang saat ini hampir merajai semua produk olahraga dengan menjadi sponsor tim nasional peserta Euro.

Pada laga final yang mempertemukan Spanyol kontra Italia, Adidas patut bangga sebab Spanyol yang disponsori Adidas jadi finalis dan keluar sebagai juara. Sementara Italia sendiri terlepas dari dua Adidas dan Nike karena disponsori Puma.

Menarik menyimak persaingan Adidas dan Nike selama perhelatan Euro. Tribun memperhatikan ini di beberapa shooping shop yang ada di Polandia dan Ukraina. Kaos Spanyol bermerek Adidas dengan berbagai atributnya masih diburu para pembeli hingga hari final bahkan setelah final berakhir.

Namun Nike tidak mau ketinggalan, mereka mengeluarkan produk andalan Nike yakni kaos tim nasional Brasil yang disponsori Nike. Mungkin ini cara jitu untuk bersaing, sebab Brasil akan menjadi tuan rumah Piala Dunia 2014 mendatang.

Di luar jersey-jersey resmi tersebut ada juga beberapa jersey tidak asli yang tidak jelas mereknya atau biasa disebut tembakan. Harganya tentu lebih murah daripada jersey resmi yang ada di tempat-tempat khusus.

Seiring dengan berakhirnya perhelatan Euro 2012, para penjual tersebut sudah tidak lagi membanderol dengan harga tinggi. Beberapa toko yang ada di Kiev dan Ukraina terutama yang ada di fans zone memberikan banyak diskon kepada para pembeli.(Tribunnews.com/cen)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini