News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Ibadah Haji 2019

Daftar 6 Jemaah Haji Asal Riau yang Meninggal Dunia di Arab Saudi

Editor: Dewi Agustina
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Suasana lalu lintas di Kota Makkah, Rabu (14/8/2019) pagi Waktu Arab Saudi. Ribuan jemaah haji pagi ini mulai meninggalkan Mina menuju hotel masing-masing.

TRIBUNNEWS.COM, PEKANBARU - Kabar duka kembali menyelimuti jemaah haji Riau. Seorang jamaah haji asal Kabupaten Kuansing, Carsih binti Kadmiyah meninggal dunia, Kamis (15/8/2019), sekitar pukul 11.00 Waktu Arab Saudi.

Almarhumah meninggal dunia di usia 81 tahun.

Carsih merupakan jemaah haji Riau yang tergabung di kloter 19 BTH dan telah menjalani proses haji.
Carsih sempat dirawat di Rumah Sakit King Faisal, Arab Saudi.

"Dari informasi yang saya terima, akan dilakukan operasi pada kakinya yang sakit. Namun menunggu persetujuan keluarga. Dan tak berapa lama almarhumah meninggal dunia," kata Kabid Haji dan Umroh Kanwil Kementerian Agama Provinsi Riau, H Erizon, Jumat (16/8/2019).

Kabar duka tersebut menambah daftar panjang jemaah haji asal Riau yang meninggal dunia di Mekah.

Hingga saat ini setidaknya tercatat sudah 6 orang jemaah haji asal Riau yang meninggal dunia di Tanah Suci.

Baca: Kades yang Diarak Usai Digerebek Warga Didenda Rp 30 Juta, Dia Juga Diminta Menikahi Sang Janda

Mereka adalah Sugiati binti Saliman Jamaah Haji Riau Kloter 6 BTH asal Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), kemudian Sidi Ali Ramli Yusuf bin Muhammad Yusuf warga Jalan Kaharudin Nasution Marpoyan Damai.

Kemudian Khairil Abbas bin Salim usia 62 tahun, warga Jalan Merbau Marpoyan Damai Pekanbaru yang meninggal dunia di Rumah Sakit Ansyor Madinah, Senin (8/7/2019) pukul 14.30 was.

Subli Bin Nasir JCH asal Inhil kloter 3 BTH, kemudian Susanah Suparji Harjo Jamaah Asal Kuansing yang tergabung dalam kloter 20 BTH dan terakhir, Carsih binti Kadmiyah Jamaah asal Kuansing kloter 19 BTH.

Artikel ini telah tayang di Tribunpekanbaru.com dengan judul 6 Orang JAMAAH HAJI Asal Riau Meninggal Dunia di Arab Saudi saat Jalankan Ibadah, Ini Nama-namanya

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini