News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

IIMS 2014

Banyak Pengunjung Bertanya Booth Sepeda Motor di IIMS 2014

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Hendra Gunawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pabrikan sepeda motor asal Inggris, Triumph ikut meramaikan ajang pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (22/9/2014). Triumph menampilkan 7 tipe dari 12 tipe yang baru mereka luncurkan dengan kisaran harga Rp 305 juta hingga Rp 569 juta per unit. (Tribunnews/Jeprima)

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Para pengunjung Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 yang berlangsung 11 hari, sejak Kamis (18/9) banyak yang bertanya akan beradaan booth sepeda motor, seperti Honda, Yamaha, dan Piagio.

Menurut Cindy, penjaga Pusat Informasi IIMS 2014 yang terletak di depan pintu A3 mengaku, sejak dibuka untuk umum tidak sedikit yang bertanya lokasi pameran sepeda motor di ajang IIMS. Kebanyakan, dari mereka bertanya motor-motor sport.

"Banyak banget yang nanya motor, banyak yang nanya Honda CBR, verpas Piagio, dan motor-motor Yahama," kata Cindy diajang IIMS, JIExpo, Kemayoran, Jakarta Utara, Kamis (25/9/2014).

Pengunjung yang bertanya keberadaan booth sepeda motor, kata Cindy, mayoritas anak muda dengan usia 20 sampai 30 tahun. "Ada juga orang tua, cuman sedikit," ujarnya.

Lebih jauh Cindy mengatakan, jika ada yang bertanya booth sepeda motor, dirinya memberitahu kalau diajang IIMS mayoritas diisi oleh produsen mobil dan booth sepeda motor hanya ada merek Ducati dan Triumph.

Sebagai informasi, area hall A diisi oleh brand Mitsubishi Motors, Ford, KIA, Suzuki, Chevrolet, Mazda, Hyundai. Hall B, terdiri dari Renault, Mercedez-Benz, Chrysler, Audi, dan VW. Hall C, terdapat merek Tata Motors, Jaguar-Land Rover, Infiniti dan Subaru.

Sedangkan hall D, terdapat Toyota, Honda, Daihatsu, Nissan, dan Datsun. Sementara hall outdoor dipenuhi kendaraan besar dengan merek FAW, UD Truks, Isuzu, Tata Motors, Mitsubishi Fuso, Hino, Toyota Dyna. Selain itu, di outdoor juga terdapat BMW dan MINI.

IIMS 2014 dilaksanakan 11 hari ke depan sejak Kamis (18/9) lalu, menempati total lahan lebih besar 10 persen dari tahun sebelumnya seluas 75.101 meter per segi.

Acara yang diselenggarakan Gaikindo yang bekerja sama dengan Dyandra Promosindo siap menghadirkan Agen Pemenang Merek (APM) mobil yakni sebanyak 38 merek anggota Gaikindo yang terdiri atas 29 passanger cars dan 9 commercial vihicles. Tercatat, IIMS 2013 mampu menyedot perhatian 373.661 pengunjung dan berhasil membukukan nilai transaksi lebih dari Rp 4,9 triliun.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini