News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Hari Valentine

Domba dan Kijang Menikah di Hari Valentine

Penulis: Samuel Febrianto
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Changmao_dan_Chunzi.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Samuel Febriyanto

TRIBUNNEWS.COM - Ajang hari kasih sayang atau valentine, ternyata tidak hanya dimanfaatkan oleh manusia untuk menikahi pasangannya tapi juga oleh mahluk lainnya, hewan misalnya. Mau bukti? Changmao, seekor domba jantan, dan Chunzi, seekor kijang, menikah pada hari kasih sayang.

Sepasang kekasih yang tak lazim itu, dikawinkan di Taman Satwa Liar di Provinsi Yunan, Cina pada Hari Valentine, yang jatuh di hari ini, (14/2/2012). Perkawinan dua hewan dari jenis berbeda itu rencananya dibuka untuk umum. Pengelola kebun binatang sudah menyiapkan sebanyak 500 tiket, seharga 66 yuan atau sekitar Rp 60.000 perlembarnya.

Changmao dan Chunzi disebutkan akan menggunakan pakaian 'pernikahan', pada hari yang paling membahagiakan bagi mereka berdua itu. Kisah cinta antara dua hewan beda jenis itu tak selalu mulus, Changmao dan Chunzi pernah dipisahkan, karena Changmao sudah memiliki pasangan, seekor biri-biri betina, dan mempunyai seekor anak dalam hubungan itu.

Namun Changmao menjadi agresif dan melakukan kekerasan jika dipersatukan bersama anak dan istrinya di bulan November, sementara Chunzi terus mendekati Changmao.

Chunzi dan Changmao, bisa saling dekat, karena keduanya memang tinggal bersama dalam satu kelompok.

"Kami menyatukan karena mereka semua adalah herbivora (pemakan tumbuhan)," tutur Petugas Petugas di Taman Satwa Liar Provinsi Yunan.

Setelah diamati Changmao dan Chunzi tampaknya saling menyukai. Chunzi sering menjilati rambut Changmao sementara Changmao menyerang kijang jantan yang mendekati Chunzi. Dalam bahasa Cina, Changmao berarti rambut panjang dan Chunzi adalah murni.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini