News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Sabah Berdarah

Malaysia Bantah Militer Bantuan Sulu Tiba di Sabah

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Polisi malaysia periksa pria yang ditahan di dekat Tanduo, Sabah

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Samuel Febriyanto

TRIBUNNEWS.COM, LAHAD DATU - Pihak berwenang Malaysia, membantah informasi yang menyatakan bahwa bala bantuan tentara Kesultanan Sulu telah tiba di Kota Kinabalu atau Tawau, untuk mendukung rekan mereka yang berjuang untuk menduduki wilayah Sabah.

Hal itu dinyatakan oleh Kepala Angkatan Bersenjata Malaysia, Jenderal Tan Sri Mohd Zin Zulkifeli dalam jumpa pers bersama dengan Inspektur Jenderal Polisi Tan Sri Ismail Omar, Jumat (8/3/2013).

"Ada kabar yang beredar melalui SMS dan media sosial bahwa milisi akan masuk melewati Kota Kinabalu dan Tawau, berita ini tidak dikeluarkan oleh polisi dan sifatnya tidak akurat," ujarnya seperti dikutip dari Malaysia Insider.

Informasi itu awalnya berasal dari pernyataan Front Pembebasan Nasional Moro (MNLF) di hari Selasa, bahwa ribuan pengikut Kesultanan Sulu telah berlayar menuju Sabah untuk membantu perjuangan rekan mereka di sana.

Dalam kesempatan yang sama, Ismail mengatakan pihaknya belum mampu menangkap pimpinan hari ini bahwa pasukan keamanan belum menangkap pemimpin kelompok tentara Sulu, Agbimuddin Kiram. (Malaysian Insider)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini