News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Sabah Berdarah

Polisi Malaysia Tangkap 4 Tentara Kesultanan Sulu

Editor: Gusti Sawabi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Polisi melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan yang masuk maupun keluar dari Lahad Datu, Sabah, Malaysia, Jumat (8/3/2013).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Samuel Febriyanto

TRIBUNNEWS.COM, SEMPORNA - Pasukan keamanan Malaysia, Senin (11/3/2013), menangkap empat orang yang diduga milisi loyalis Kesultanan Sulu, di dekat wilayah Semporna, Sabah, atas tuduhan membunuh enam petugas polisi di wilayah Simunul, 2 Maret 2012 kemarin.

Selain empat orang tersebut, para petugas keamanan juga menangkap 29 orang lainnya yang diduga merupakan simpatisan milisi Kesultanan Sulu.

Semetara itu , dalam Operasi Daulat yang memasuki hari ke enam kemarin, dua anggota pasukan keamanan terluka dalam kontak senjata melawan milisi Kesultanan Sulu, di 'zona konflik' di wilayah Felda Sahabat. Keduanya dilarikan ke rumah sakit di wilayah Sandakan dimana kondisi mereka kini mulai membaik.

Seorang remaja dilaporkan juga tewas dalam kontak senjata itu, namun belim diketahui hubungannya dengan kelompok milisi, seiring dengan upaya pasukan keamanan mengungkap identitasnya.

Pasukan keamanan juga menahan 38 orang untuk membantu proses penyelidikan. Beberapa dari mereka merupakan penduduk setempat.

Konflik dan operasi keamanan juga membuat 2.700 warga desa setempat mencari perlindungan di tempat penampungan sementara yang didirikan oleh pemerintah. (asiaone.com)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini