News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Konflik Korea

China Larang Wisatawan Kunjungi Korut

Editor: Sanusi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pemimpin Korea Utara, Kim Jong-il saat mengunjungi pasukan Korea Utara yang dekat dengan perbatasan Korea Selatan beberapa waktu lalu.

TRIBUNNEWS.COM, BEIJING - Kota Dandong di Provinsi Liaoning, akhirnya melarang warganya untuk mengunjungi Korea Utara. Kota ini merupakan daerah terdekat yang berbatasan langsung dengan kawasan Korea Utara.

Larangan berkunjung ke Korea Utara itu efektif berlaku mulai hari ini, Rabu (10/4). Keputusan pemerintah kota Dandong itu dilakukan menyusul munculnya pernyataan Korea Utara yang tidak menjamin keselamatan warga asing di daerahnya menyusul munculnya ketegangan di Semenanjung Korea.

Informasi penutupan akses kunjungan China ke Korea Utara itu disampaikan salah satu agen perjalanan China kepada kantor berita NHK, Jepang. Perlu diketahui, kota Dandong adalah pusat transportasi bus dan kereta api menuju kota-kota di Korea Utara seperti kota Sinuiju dan Pyongyang.

Walaupun lalu lintas wisatawan sudah ditutup oleh Kota Dandong, namun aktivitas bisnis dan perdagangan lintas negara keduanya masih berjalan seperti biasa. (Asnil Bambani Amri/Kontan)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini