News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Ledakan di Boston

Usai Bom Meledak Dua Orang Ini Tetap Berjalan Santai

Penulis: Samuel Febrianto
Editor: Gusti Sawabi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Dua orang membawa ransel yang berjalan di belakang deretan penonton Marathon Boston ini yang dicurigai sebagai pelaku

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Samuel Febriyanto

TRIBUNNEWS.COM, BOSTON - Biro Investigasi Federal Amerika Serikat (FBI), mengatakan dua orang dalam foto terduga pelaku pemboman Maraton Boston bergelagat sangat mencurigakan.

Menurut seorang sumber agen FBI, gelagat yang sangat aneh diperlihatkan keduanya ketika bom baru saja meledak di dekat garis finish Maraton Boston. "Ketika bom meledak, kebanyakan orang melarikan diri, dan beberapa tergeletak di tanah, namun keduanya berjalan dengan santai keluar dari lokasi ledakan. Mereka bertindak berbeda dari orang lain," ujarnya, seperti dikutip dari CNN, Jumat (19/4/2013).

FBI juga mengantongi sebuah video lainnya yang memperlihatkan seorang tersangka tengah memasang bom yang dibawanya, namun FBI memutuskan untuk tidak melepasnya ke publik.

Menurut agen tersebut salah satu alasannya, karena sejumlah media sudah mulai menebak-nebak siapa pelaku bom, dan itu mengkhawatirkan akan menulai persoalan baru.

Setelah tiga hari meneliti foto dan video di lokasi ledakan, peneliti melepas foto ke masyarkaat, dengan harapan mereka bisa membatu mengidentifikasi sosok yang ada di foto tersebut.

Orang yang ada di foto itu terlihat tengah menyusuri Boylston Street.

Sosok yang pertama terlihat mengenakan pakaian berwarna terang, kemeja kerah bawah, jaket berwarna gelap, dan memakai topi baseball berwarna gelap.

Sementara sosok yang kedua terlihat menggendong sebuah tas ransel di lokasi ledakan kedua. Sebelumnya FBI mengatakan, tersangka kemungkinan membawa sebuah tas berwarna hitam, yang ia gunakan untuk mengangkut peledak ke lokasi kejadian. (cnn)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini